Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kanim Pematang Siantar Laksanakan Rapat Koordinasi TIMPORA untuk Cegah TPPO

Foto : Kanim Pematang Siantar Laksanakan Rapat Koordinasi TIMPORA untuk Cegah TPPO

Pematang Siantar, mataberita.net — Pada Rabu (19/06/2024) bertempat di Hotel Batavia, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Pematang Siantar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) untuk Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. TIMPORA kali ini mengangkat tema Optimalisasi Desa Binaan Imigrasi dalam rangka Pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang).

Foto : Kanim Pematang Siantar Laksanakan Rapat Koordinasi TIMPORA untuk Cegah TPPO

Kegiatan ini dihadiri Para Unsur Forkopimda Siantar Simalungun. Dalam kesempatan itu juga hadir langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pematang Siantar Jurist Precisely dan Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely. Kepala Kanim (Kakanim) Yusva Aditya mengatakan. Sebab pihaknya mengambil tema tersebut karena terkait isu strategis sekarang. Yaitu maraknya PMI non prosedural yang berangkat ke luar negeri untuk bekerja secara ilegal disana.

Foto : Kanim Pematang Siantar Laksanakan Rapat Koordinasi TIMPORA untuk Cegah TPPO

Maka dari itu, lanjut Yusva, peran Pemerintah Desa baik Lurah yang mana pada saat pengurusan di awal itu ada. Yaitu untuk surat izin yang dikeluarkan atau diketahui oleh Kepala Desa atau Lurah setempat sesuai dengan Peraturan pemerintah No. 59 Tahun 2021 disebutkan. Dia berharap. Kedepannya tidak ada lagi korban – korban TPPO yang berasal dari Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar.

Foto : Kanim Pematang Siantar Laksanakan Rapat Koordinasi TIMPORA untuk Cegah TPPO

Ini diawali dengan paparan dari Kasi Inteldakim M. Hidayat Tanjung bersama Kasubsi Intelijen Keimigrasian Kanim Pematang Siantar. Acara selanjutnya pertukaran informasi dilakukan dengan metode diskusi tanya jawab dan pertukaran informasi kegiatan dan keberadaan orang asing. Lantas ini diakhiri serah terima cindera mata dan foto bersama. Giat pun berjalan dengan lancar dan kondusif.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Aplikasi Poligami dalam Poligini dan Poliandri Lagi Ngetren, Dibenarkan?

Leave a Reply