Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kanim Ngurah Rai Terima Kunjungan Istimewa dari Australia Border Force Kedubes

Foto : Kanim Ngurah Rai Terima Kunjungan Istimewa dari Australia Border Force Kedubes

Badung, mataberita.net — Kantor Imigrasi (Kanim) Ngurah Rai menerima kunjungan istimewa dari Australia Border Force, Kedutaan Besar Australia. Tak lain sebagai tanda apresiasi atas upaya keras dalam mencegah aksi impostor. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Kanim (Kakanim) Ngurah Rai Suhendra didampingi oleh Kepala Bidang Teknologi dan Informasi Keimigrasian dan Tim Inteldakim serta Seksi Pemeriksaan I. Apresiasi ini diberikan khususnya kepada petugas pemeriksaan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara I Gusti Ngurah Rai Sabiq Al Haq selaku Analis Keimgrasian Pertama.

Notabene Sabiq berhasil menggagalkan seorang impostor Warga Negara Indonesia (WNI) yang hendak berangkat ke Australia. impostor merupakan seseorang yang dengan sengaja menggunakan nama, atau identitas orang lain yang dalam hal ini paspor dan visa, untuk melakukan penipuan. Seorang WNI yang berusia 44 tahun dengan inisial AR asal Banyuwangi, diamankan oleh petugas pada tanggal 25 Februari 2024 silam saat hendak berangkat ke Australia. AR ditolak keberangkatannya karena menggunakan paspor dan identitas orang lain untuk ke luar negeri.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Buku Paket dan LKS di Sekolah, Setuju Tidak?

Suhendra menjelaskan. Penggunaan identitas yang tidak sesuai atau impostor merupakan tindakan serius yang dapat membahayakan keamanan dan integritas perbatasan negara. Kami bersyukur atas keberhasilan petugas kami dalam mengidentifikasi dan mencegah kasus ini. Setelah dilakukan pemeriksaan, AR mengaku telah mendapatkan paspor tersebut dari seorang rekanannya yang sudah tinggal lama di Australia. AR meminta bantuan yang bersangkutan agar bisa berangkat ke Australia untuk bekerja. Kemudian AR telah mengirimkan sejumlah uang kepada yang bersangkutan untuk persiapan keberangkatan AR.

Foto : Kanim Ngurah Rai Terima Kunjungan Istimewa dari Australia Border Force Kedubes

Saat ini, Tim Inteldakim Imigrasi Ngurah Rai masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini, termasuk kemungkinan adanya sindikat yang terlibat dalam praktik impostor untuk keperluan perjalanan ke luar negeri. Sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan dalam mencegah aksi impostor dan tenaga kerja ilegal, Kantor Imigrasi Ngurah Rai juga menerima penghargaan dari Kedutaan Besar Australia. Penghargaan ini menegaskan komitmen Kantor Imigrasi Ngurah Rai dalam menjaga keamanan serta kedaulatan negara Republik Indonesia.

Foto : Kanim Ngurah Rai Terima Kunjungan Istimewa dari Australia Border Force Kedubes

Suhendra juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap oknum-oknum yang mejanjikan bisa bekerja ke luar negeri dengan dokumen perjalanan yang tidak sesuai. Diharapkan masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri agar menyiapkan dokumen perjalanan yang sesuai dan mematuhi peraturan yang berlaku.

Leave a Reply