Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

2 WNA Diamankan Imigrasi Tangerang kala Operasi Jagratara

Foto : 2 WNA Diamankan Imigrasi Tangerang kala Operasi Jagratara

Tangerang, mataberita.net — Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Tangerang menggelar Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing pada (02-03/05/2024) yang dilaksanakan serentak dengan kendali pusat Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim) di seluruh wilayah Indonesia. Kepala Kanim (Kakanim) Kelas I Non TPI Tangerang Rakha Sukma Purnama mengatakan. Tujuan dari dilakukannya operasi pengawasan ini adalah untuk mencegah agar tidak terjadi pelanggaran Keimigrasian dan penegakkan hukum guna menjaga stabilitas dan keamanan negara.

Foto : 2 WNA Diamankan Imigrasi Tangerang kala Operasi Jagratara

“Kegiatan ini kami lakukan baik di perusahaan maupun di tempat penginapan untuk menghindari adanya pelanggaran dan menindak setiap pelanggaran yang terjadi. Dari hasil pengawasan kami berhasil mengamankan 2 (dua) Warga Negara Asing (WNA) di sebuah Apartemen Kawasan Tangerang yang kerap kali membuat kegaduhan terhadap masyarakat sekitar dan selanjutnya WNA tersebut di bawa ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Karena tidak dapat menunjukkan dokumen keimigrasiannya.” ucap Rakha.

Foto : 2 WNA Diamankan Imigrasi Tangerang kala Operasi Jagratara

Kepada 2 (dua) WNA yang mengaku sebagai warga negara Nigeria tersebut, jika terbukti melanggar Undang-Undang No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian akan dilakukan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa Pendeportasian disertai Penangkalan. Imigrasi Tangerang berkomitmen akan terus melakukan pengawasan terhadap WNA yang berada pada wilayah kerja Kanim Tangerang untuk memastikan setiap WNA memiliki izin tinggal sesuai dengan peruntukannya.

 

 

Leave a Reply