Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Tim Gugus Prabowo-Gibran Pastikan Anggaran Uji Coba MBG Gunakan Dana Internal Bukan Dari APBN

Foto : Tim Gugus Prabowo-Gibran Pastikan Anggaran Uji Coba MBG Gunakan Dana Internal Bukan Dari APBN

Jakarta, mataberita.net — Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran memastikan anggaran untuk pelaksanaan uji coba sekaligus kajian program makan bergizi gratis (MBG) menggunakan dana internal tim transisi pemerintah presiden terpilih Prabowo Subianto, bukan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2024.

“Tentu riset ini belum bisa menggunakan instrumen pemerintah dan belum ada mata anggarannya di pemerintah untuk tahun ini,” tutur Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi Hasan Nasbi dalam konferensi pers di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/07/2024).

Adapun program MBG dianggarkan sebesar Rp71 triliun dalam APBN 2025. Kendati demikian, ia menegaskan belum ada keputusan berapa anggaran setiap porsinya karena uji coba masih berjalan.

“Pak Prabowo belum dilantik, jadi ketika melaksanakan riset tim juga tentu tidak bisa menggunakan instrumen-instrumen pemerintah,” jelasnya lebih lanjut.

BACA JUGA : Kemenhub : Banyak Produsen Nakal Buat Motor Listrik Tidak di Uji Terlebih Dahulu

Lebih lanjut, Hasan mengungkap uji coba atau pilot project program MBG menyasar minimal 3.000 siswa di setiap provinsi.

Ia menambahkan uji coba tersebut dilakukan secara merata di seluruh Indonesia. Kajiannya dilakukan replikasi dari satu titik atau unit, kemudian berkembang menjadi minimal satu unit di setiap provinsi.

Ia pun membuka kemungkinan ada satu provinsi yang memiliki lebih dari satu unit layanan uji coba program MBG karena tergantung keragaman dan jumlah penduduknya. Dengan demikian, dia tak bisa menyebutkan jumlah total siswa yang terlibat dalam uji coba.

“Begini, satu unit layanan itu 3.000 siswa. Minimal satu provinsi aja Anda bisa hitung kan. Sekarang sedang direplikasi di seluruh Indonesia. Hitung saja minimalnya berapa. Lebih dari itu lah, satu unit layanan itu sekarang 3.000 pax, ada yang lebih dari itu,” pungkas Hasan.

Sementara, terkait pihak penyelenggara dan prosesnya, ia menyebutkan belum ada keputusan yang ditentukan tim transisi karena menurutnya hal tersebut bisa dinamis.

Hasan menambahkan target uji coba MBG menyasar siswa SD, SMP, SMA, termasuk ibu hamil. Ia meminta agar tim transisi bisa menjalankan uji coba tersebut dengan optimal tanpa gangguan.

Leave a Reply