Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Sudaryono : Urusan Pupuk Sangat Penting, Jika Sampai Terlambat ke Petani Bisa Menyebabkan Masalah

Foto : Sudaryono : Urusan Pupuk Sangat Penting, Jika Sampai Terlambat ke Petani Bisa Menyebabkan Masalah

Jakarta, mataberita.net — Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) yang baru dilantik, Sudaryono, mengatakan urusan pupuk sangat penting. Jika pupuk sampai terlambat ke petani bisa menyebabkan masalah.

Ia mengatakan telah merasakan susahnya jika tidak ada pupuk karena orang tuanya merupakan petani.

“Pupuk telat tiga hari seminggu itu bedanya seperti langit dan bumi. Jadi saya merasakan sekali bibit tidak ada, pupuk tidak cukup, pupuk datang tidak tepat waktu, itu bedanya seperti langit dan bumi, seperti hidup dan mati,” tuturnya dalam Serah Terima Jabatan (Sertijb) Wakil Menteri Pertanian di kantor Kementerian Pertanian, pada Jumat (19/07/2024).

Ia mengatakan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani sangat penting karena menyangkut hidup jutaan orang. Karena itu, ia mengatakan pekerjaan pegawai Kementan sangat istimewa.

BACA JUGA : Agus Ungkap Ada Perusahaan Tekstil Raksasa Yang Langgar Ketentuan Persetujuan Impor

Ia mengibaratkan jika pegawai Kementan datang terlambat lima menit saja ke kantor, maka bisa membuat pupuk terlambat sampai ke petani satu hingga dua minggu.

“Artinya ketepatan, disiplin, terukur, menjadi satu hal yang penting,” ujarnya.

Sudaryono mengatakan sebagai anak petani, ia tahu betul kesusahan yang dialami petani, terutama terkait pupuk. Ia mengatakan ketersediaan pupuk sangat penting demi menyokong kedaulatan pangan.

Menurutnya, Indonesia harus konsisten untuk selalu swasembada pangan.

“Kita bertahun-tahun selalu mantranya adalah bagaimana ketahanan pangan, kedaulatan pangan. Kita harus konsisten kalau pernah tercapai maka harus terus menerus dari tahun ke tahun,” imbuhnya.

Leave a Reply