Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Sudaryono : Hasil Panen Program Food Estate Bakal di Pakai Buat Program Makan Bergizi Gratis

Foto : Sudaryono : Hasil Panen Program Food Estate Bakal di Pakai Buat Program Makan Bergizi Gratis

Jakarta, mataberita.net — Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono mengatakan hasil panen program lumbung pangan atau food estate akan dipakai untuk program makan bergizi gratis.

Sudaryono mengatakan food estate bukan program yang berdiri sendiri. Program ini ditujukan untuk menyediakan bahan pangan demi ketahanan pangan nasional.

“Loh tentu dong (food estate dipakai untuk makan bergizi gratis). Ini kan namanya produksi nasional, tentunya dipakai untuk apa saja, dijual di pasar, dibeli masyarakat, jadi ada premium, macam-macam,” tutur Sudaryono setelah pelantikan di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis (18/07/2024).

Dia tak menjelaskan rinci bagaimana proses panen food estate dikelola hingga menjadi asupan program makan bergizi gratis. Dia hanya memastikan food estate akan berlanjut sebagai salah satu upaya pemerintah mewujudkan kemandirian pangan.

BACA JUGA : TNI AD Gagalkan Upaya Penyelundupan Sabu 36 Kg dan Pil Ekstasi

Sudaryono berkata kemandirian pangan akan menjadi salah satu agenda dalam transisi kepemimpinan dari Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo Subianto. Target besar itu diwujudkan melalui food estate dan beberapa program lain yang meningkatkan produktivitas pangan.

“Tentunya akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh Presiden Terpilih kita, Bapak Prabowo Subianto dalam kaitannya kemandirian, ketahanan, dan kedaulatan pangan bagi bangsa kita,” ujar Sudaryono.

Sebelumnya, Prabowo menjanjikan program makan bergizi gratis saat kampanye Pilpres 2024. Dia ingin anak-anak mendapatkan asupan makan sekali sehari dari negara demi perbaikan gizi.

Rencananya, setiap anak akan mendapatkan makan senilai Rp15 ribu per hari. Program itu telah disetujui DPR RI untuk masuk APBN 2025. Total anggaran Rp71 triliun disepakati untuk program makan bergizi gratis tahun depan.

Leave a Reply