Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Startup Agritech Indonesia eFishery Lakukan PHK Terhadap Karyawan

Foto : Startup Agritech Indonesia eFishery Lakukan PHK Terhadap Karyawan

Jakarta, mataberita.net — Startup Agritech Indonesia, eFishery, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan, pada Jumat (26/07/2024).

Vice President of Public Affairs eFishery Muhammad Chairil mengatakan langkah PHK diambil seiring dengan penyesuaian struktur organisasi. Kendati ia tak merinci berapa banyak karyawan yang terdampak.

“Keputusan ini diambil dengan pertimbangan yang sangat matang berdasarkan restrukturisasi dan perubahan strategi bisnis perusahaan, dan eFishery memahami dampaknya terhadap para individu,” ungkap Chairil seperti dikutip dari keterangan resmi.

eFishery pun menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh karyawan yang terkena dampak langsung dari keputusan tersebut. Menurut Chairil, kerja keras, dedikasi, dan kontribusi karyawan selama ini sangatlah berarti bagi eFishery.

“Tanpa mereka, pencapaian dan pondasi kesuksesan eFishery ini tidak akan terbangun,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan penuh bagi para karyawan yang terdampak, eFishery berkomitmen memberikan dukungan, salah satunya dalam bentuk bantuan pencarian kerja.

Chairil mengatakan pihaknya akan membantu karyawan terdampak dalam mencari peluang karir baru yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka.

BACA JUGA : Satgas Impor Ilegal Tengah Intai Puluhan Gudang di Duga Menyimpan Produk Impor Ilegal

Pihaknya juga bakal menyediakan layanan konseling dan dukungan untuk membantu karyawan yang terdampak melewati masa transisi ini.

Di sisi lain, perusahaan juga akan membantu memfasilitasi proses transisi karyawan yang terdampak sehalus dan semudah mungkin.

Lebih lanjut, Chairil menuturkan bagi karyawan yang tetap bersama eFishery, perusahaan sangat menghargai komitmen dan dedikasi yang telah terjalin.

Perusahaan, kata dia, yakin dengan semangat kebersamaan, kolaborasi, dan selalu mengedepankan industri khususnya, eFishery akan mampu melewati tantangan dan mencapai tujuan utamanya.

Di samping itu, ia menyadari bahwa perubahan ini dapat menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran.

“Perusahaan berkomitmen untuk terus berkomunikasi dan menyampaikan informasi terbaru kepada seluruh stakeholders, baik internal maupun eksternal dalam waktu yang akan datang,” pungkas Chairil.

eFishery sendiri merupakan startup yang berstatus unicorn sejak Mei 2023 lalu. Saat itu, perusahaan telah mencapai status dengan pendanaan seri D sebesar US$108 juta atau setara dengan Rp1,61 triliun (kurs saat itu US$1=Rp14.935).

Pendanaan tersebut meningkatkan valuasi pasca-penawarannya menjadi US$1,3 miliar, menurut VentureCap Insights, yang melacak pengajuan regulasi. Putaran terbaru ini dipimpin oleh 42xfund dan melibatkan investor existing seperti Northstar Group dan SoftBank Vision Fund II.

Leave a Reply