Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Staf Ahli Bidang Sosial Menkumham Kunjungi Imigrasi Polewali Mandar

Foto : Staf Ahli Bidang Sosial Menkumham Kunjungi Imigrasi Polman

Polewali Mandar, mataberita.net — Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia Bidang Sosial Drs. Kosmas Harefa, M.Si. melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) pada Selasa (21/05/2024). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kosmas Harefa di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat (Kanwil Kemenkumham Sulbar).

Ini dilakukan Kosmas beserta jajaran setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Kanwil dan beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Mamuju serta memberikan penguatan Tugas Fungsi dan Reformasi Birokrasi yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Sulbar sehari sebelumnya (20/05/2024). Kedatangan Sahli Menkumham Bidang Sosial disambut langsung oleh Kepala Kanim (Kakanim) Kelas II Non TPI Polewali Mandar Adithia P. Barus beserta jajaran dengan pengalungan kain sutra khas Mandar.

Pada kunjungan kali ini, Kosmas Harefa juga didampingi oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Pamuji Raharja yang ikut meninjau fasilitas dan sarana prasarana di Kanim Polman. Adithia lalu mengajak Staf Ahli Menteri, Kakanwil dan rombongan untuk melihat secara langsung proses pelayanan yang ada di Kanim Polman dan menjelaskan inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan di Kanim Polman.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Inovasi tersebut diantaranya Layanan Jempol MaMa (Layanan Jemput Bola Imigrasi Polman di Kabupaten Majene dan Mamasa), Penyerahan Paspor kurang dari 3 menit dan Halte Imigrasi serta sarana prasarana ramah HAM dibuktikan dengan raihan penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).

Kosmas menyampaikan apresisasinya terhadap Kakanim Polwan beserta jajarannya yang telah berhasil meraih predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK). Menurutnya, memang layak jika Kanim Polman telah menyandang predikat WBK setelah mendapat penjelasan dan melihat langsung proses pelayanan.

Kosmas juga mendukung penuh jajaran Kanim Polman dalam proses mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Kita mendukung dan mendorong jajaran Kanim Polman supaya terus bekerja sebagai satu tim yang solid untuk bisa memperjuangkan dan mendapatkan predikat WBBM. Saya berharap jajaran Kanim Polman bekerja sama, bekerja keras membangun komitmen bersama,” ujarnya.

Foto : Staf Ahli Bidang Sosial Menkumham Kunjungi Imigrasi Polewali Mandar

Adithia menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasihnya kepada Pimpinan yang berkenan hadir di Satker yang dimpimpinnya. “Hari ini, kami kedatangan tamu jauh, pimpinan kami di Kemenkumham, kami merasa berbangga hati dan berterima kasih atas atensi yang diberikan oleh pimpinan kepada Kantor Imigrasi Polewali Mandar,” tutupnya.

Leave a Reply