Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Satpol PP Tertibkan Para Pencari Suaka di Depan Kantor UNHCR

Satpol PP Tertibkan Para Pencari Suaka di Depan Kantor UNHCR

Jakarta, mataberita.net — Sekitar 15 orang pencari suaka yang sebelumnya mendirikan tenda di depan Kantor United Nations High Commissioner For Refugees (UNHCR) di Setiabudi, Jakarta Selatan, dibawa ke Rumah Detensi Imigrasi.

Camat Setiabudi, Iswahyudi menjelaskan 15 orang itu terdiri dari dua anak-anak dan 13 orang dewasa.

“Kita lihat kondisi mereka sudah kurang baik, jadi mereka pada saat ini kita tempatkan di tempat yang sesuai undang undang berlaku. Kami tampung di Rumah Detensi yang berada di Direktorat Jenderal Imigrasi dan atribut yang mereka tempati kami tertibkan, kami bersihkan,” tutur Iswahyudi usai penertiban, pada Selasa (02/07/2024).

Ia mengatakan keberadaan pencari suaka di depan Kantor UNHCR itu mengganggu lalu lintas. Selain itu, kondisi di depan kantor juga menjadi kumuh sehingga berbahaya bagi pencari suaka tersebut.

Iswahyudi menjelaskan nantinya bakal dibuat posko di depan Kantor UNHCR, untuk menjaga agar para pencari suaka tidak tinggal dan mendirikan tenda.

BACA JUGA : Pelaku Perampokan di sebuah konter HP di kawasan Ciledug di Amankan Warga

“Kami jaga nanti bersama TNI-Polri dan Pol PP, kami shift agar mereka tidak kembali lagi, dan kalau mereka kembali mengurus dokumen lain secara tertib seperti WNA yang lain, tidak bertempat tinggal di sini apalagi sampai mondok,” ucapnya.

Sebelumnya, petugas Satpol PP menertibkan tenda-tenda para pencari suaka yang berada di depan Kantor UNHCR, Selasa pagi. Tenda-tenda langsung dibawa menggunakan mobil milik Satpol PP.

Sementara itu sejumlah pencari suaka dari berbagai negara diminta masuk ke mobil milik Ditjen Imigrasi. Tidak ada perlawanan dari para pencari suaka saat ditertibkan.

Leave a Reply