Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Satgas Impor Ilegal Tengah Intai Puluhan Gudang di Duga Menyimpan Produk Impor Ilegal

Foto : Satgas Impor Ilegal Tengah Intai Puluhan Gudang di Duga Menyimpan Produk Impor Ilegal

Jakarta, mataberita.net — Satuan Tugas (Satgas) Impor Ilegal tengah mengintai puluhan gudang yang diduga menyimpan produk impor ilegal. Tujuannya untuk melindungi industri dalam negeri.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga sebagai Penasihat Satgas Impor Ilegal mengatakan dari laporan yang ia terima, gudang penyimpanan barang ilegal itu lebih dari 40 per provinsi.

“Menurut diskusi sementara ini bukan cuma satu. Satu provinsi itu bisa puluhan yang jualnya juga online,” kata Zulhas di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (26/07/2024).

Satgas akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, seperti walikota, bupati, gubernur hingga kepala dinas (kadis) yang ada di setiap wilayah.

BACA JUGA : DJBC Kemenkeu Masukkan Tiket Konser Musik Sebagai Objek Barang Kena Cukai

“Kami meminta daerah coba monitor segera laporkan ke kami satgas karena banyak sekali yang kami dapat laporan setiap provinsi bisa 30-40 penyewa gudang-gudang besar-besar yang jualan online seperti ini,” ujarnya.

Zulkifli menegaskan kondisi ini makin membuktikan bahwa permasalahan industri dalam negeri bukan hanya kebijakan dan tarifnya, melainkan tindak impor ilegal.

“Kita akan diskusi dengan asosiasi-asosiasi yang terancam tutup, ternyata bukan pertek, pertek (pertimbangan teknis) iya, tapi ternyata yang paling bikin ya ternyata barang-barang yang masuk secara ilegal seperti ini,” imbuhnya.

Dari tindak pengamanan hari ini di gudang penyimpanan di Penjaringan, Jakarta Utara, satgas berhasil mengamankan barang impor ilegal senilai Rp40 miliar.

Rincian barang yang diamankan terdiri dari elektronik (hp dan tablet) senilai Rp2,7 miliar, pakaian jadi Rp20 miliar, elektronik lainnya Rp12,3 miliar dan mainan anak-anak Rp5 miliar.

Leave a Reply