Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Safari Ramadhan, Kakanwil Laksanakan Kunjungan Kerja di UPT Pemasyarakatan Garut

Garut, mataberita.net — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya melaksanakan kunjungan kerja pada 3 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Kabupaten Garut. Yaitu Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Garut, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Garut dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Garut sebagai salah satu rangkaian kegiatan Safari Ramadhan pada Kamis (28/03/2024).

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Kedatangan Kakanwil Andika pada kedua UPT tersebut disambut langsung oleh masing – masing Kepala UPT. Yakni Kepala Rutan Garut Fahmi Rezatya Suratman, Kepala Bapas Garut Moch. Kund Bedraningrat dan Kepala Lapas Garut Rusdedy. Dalam kunjungannya kali ini, dia meninjau langsung jalannya kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh tiap – tiap UPT selama periode bulan Ramadhan pada tahun ini.

Foto : Safari Ramadhan, Kakanwil Laksanakan Kunjungan Kerja di UPT Pemasyarakatan Garut

Di Rutan Garut, Kakanwil Andika melihat langsung berbagai aktivitas yang dilaksanakan pada sarana dan prasarana yang ada di Rutan Garut. Seperti proses penyiapan makanan pada dapur Warga Binaan dan tempat kunjungan warga binaan. Selain itu, dia juga mengecek langsung kondisi blok – blok hunian Warga Binaan dan memberikan secara langsung penguatan kepada para petugas Rutan Garut.

Foto : Safari Ramadhan, Kakanwil Laksanakan Kunjungan Kerja di UPT Pemasyarakatan Garut

Kakanwil berpesan kepada petugas Rutan Garut untuk meraih capaian yang bisa mengantarkan Kemenkumham Jabar menjadi berprestasi sesuai dengan slogan tahun 2024 ini. Selanjutnya di Bapas Garut, dia mengecek langsung jalannya proses pelayanan yang berlangsung di Bapas. Seperti layanan pembimbingan klien. Selain itu dia juga berbincang langsung dengan klien Bapas Garut terkait pemberian layanan yang ada pada Bapas Garut.

Foto : Safari Ramadhan, Kakanwil Laksanakan Kunjungan Kerja di UPT Pemasyarakatan Garut

Kepada jajaran Bapas Garut Kakanwil berpesan untuk terus melakukan pembenahan dan perubahan kedepannya. Dia Lapas Garut, dia meninjau langsung area dapur Lapas. Yang mana Kakanwil mengapresiasi kebersihan dapur dan berpesan. Agar senantiasa menjaga kebersihan dan kualitas higienis makanan. Berlanjut di Lapas Garut yang diisi dengan tausiah dan doa bersama yang dibawakan oleh Ustadz Dudin Badrudin selaku Senior Trainer PPA Institute.

Foto : Safari Ramadhan, Kakanwil Laksanakan Kunjungan Kerja di UPT Pemasyarakatan Garut

Disampaikan Ustadz Dudin 3 hal penting yang harus dipersiapkan dalam kehidupan di dunia. Yaitu sehat badan jiwa raga, terutama sehat jiwa karena akan dipertanggungjawabkan di akhirat. Hal lain yang perlu dipersiapkan adalah hidup dengan lapang dada. “Karena dengan hati lapang membuat kita selalu tenang. Saya berpesan agar kita sadar bahwa kita ini akan pulang kehadirat Allah SWT,” tuturnya.

Foto : Safari Ramadhan, Kakanwil Laksanakan Kunjungan Kerja di UPT Pemasyarakatan Garut

Safari Ramadhan di Lapas Garut juga dihadiri oleh Kadivpas dan Kepala UPT Pemasyarakatan Priangan Timur. Kakanwil Andika dalam kesempatannya meminta seluruh jajaran Petugas Lapas dan Rutan untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar kondusif. Dia juga mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban, selalu waspada di saat sekarang, menjelang hari raya dan setelah hari raya.

Leave a Reply