Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Rusunawa Marunda Akan Segera di Bangun Kembali Minimal Dua Tower

Foto : Rusunawa Marunda Akan Segera di Bangun Kembali Minimal Dua Tower

Jakarta, mataberita.net — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara, akan segera dirobohkan dan dibangun kembali.

Heru mengaku sudah menginstruksikan hal tersebut kepada Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Jakarta Afan Adriansyah Idris.

“Ini untuk segera penghapusan dan dibangun baru, di 2025 minimal dua tower sudah dibangun,” ucap Heru di Wisma Negara, Jakarta, pada Senin (24/06/2024).

Heru tak merinci berapa anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan itu. Namu, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mulai memproses pengajuan anggaran untuk Rusun Marunda pada 2024 ini.

“Anggarannya sudah diproses tahun ini,” katanya.

Heru pun menyayangkan penjarahan di Rusun tersebut. Ia mengatakan besi hingga barang-barang berharga dijarah. Heru meminta semua pelaku segera diproses hukum. Saat ini, menurutnya, sudah ada tujuh pekerja rusun yang terlibat dan semuanya sudah diberhentikan.

BACA JUGA : Kapolri Resmi Luncurkan Aplikasi Digital Terkait Layanan Izin Penyelenggaraan Acara

“Sejak Januari ada tujuh orang, tiga orang sudah proses. Tujuh orang itu sudah kita berhentikan. Namun, berita ini kan terus berkembang, di Januari sudah proses. Jadi pengelola melaporkan ke aparat kepolisian ya, ada tiga orang yang diproses,” tuturnya.

Rusunawa Marunda rusak parah sejak ditinggal para penghuninya yang direlokasi ke tempat lain. Kini kondisinya semakin mengenaskan karena barang-barang yang tersisa termasuk aset milik Pemprov Jakarta dijarah pencuri.

Barang-barang itu antara lain besi, tralis, wastafel. WC duduk dan jongkok. Beberapa tembok Rusunawa Marunda bahkan runtuh karena ulah para penjarah.

Hal serupa pernah terjadi pada awal tahun 2024. Anggota regu satuan pengamanan Rusunawa Marunda mengaku khawatir saat menemukan kusen jendela unit di blok C2 telah dibongkar tanpa pemberitahuan kepada pihak pengelola.

Buntut aksi penjarahan itu, Pemprov DKI Jakarta memecat tujuh pegawai non ASN yang diduga terlibat.

Leave a Reply