Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Rosan Roeslani dan Cahyo R Muzhar Bahas Pentingnya Beneficial Owner di Indonesia

Foto : Rosan Roeslani dan Cahyo R Muzhar Bahas Pentingnya Beneficial Owner di Indonesia

Jakarta, mataberita.net — Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani menyambut baik kunjungan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Cahyo R. Muzhar di kantornya jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis (29/08/2024). Dalam kunjungan itu, keduanya banyak membicarakan terkait pentingnya konsep Beneficial Owner (BO) di Indonesia. Cahyo mengatakan. Dengan adanya transparansi BO dapat digunakan sebagai upaya bersama melawan korupsi, pencucian uang, pendanaan terorisme, dan kejahatan keuangan lainnya, termasuk pemulihan asset.

“BO mempunyai peran penting dalam upaya bersama melawan korupsi, pencucian uang, pendanaan terorisme, dan kejahatan keuangan lainnya, termasuk pemulihan asset di Indonesia,”  kata Cahyo. Dia juga mengatakan. Jika pihaknya (Ditjen AHU) telah banyak dilakukan terobosan-terobosan terkait dengan BO, termasuk mengawasi pencatatan BO di Indonesia  untuk membangun kebijakan BO secara nasional. “Kita sudah banyak melakukan terobosan BO hingga telah membuahkan hasil dengan penetapan Indonesia sebagai negara anggota Financial Action Task Force (FATF),” ucapnya.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Pakai Busana Muslimah tapi Ketat, Boleh Tidak?

Selain itu dirinya juga menyatakan saat ini Ditjen AHU tengah melakukan penyempurnaan sistem identifikasi BO dengan bekerjasama dengan PPATK, OJK, KPK, dan Kementerian/Lembaga lainnya. “Kami berharap ada kerjasama untuk peningkatan penegakan dibidang hukum dalam hal pertukaran dan konektivitas data secara langsung antara Ditjen AHU dengan BKPM, agar data yang dibutuhkan dalam pengawasan pencatatan BO dapat berjalan lebih akurat,” pungkas Cahyo. Sementara itu, Rosan Roeslani menanggapi upaya Ditjen AHU untuk melakukan kerjasama dengan BKPM. Dia juga mengapresiasi upaya AHU dan melanjutan ke tahapan kerjasama sesuai  dengan yang di butuhkan.

“Bagus, saya sangat setuju untuk dilanjutkan ke tahap perjanjian,” tutup Rosan.

 

Leave a Reply