Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

PUPR Sebut Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Telah Terhubung Dengan Jaringan Infrastruktur Jalan

Foto : PUPR Sebut Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Telah Terhubung Dengan Jaringan Infrastruktur Jalan

Jakarta, mataberita.net — Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan  telah terhubung dengan jaringan infrastruktur jalan, meski secara persentase belum mencapai 90 persen rampung.

“Secara konektivitas sudah terhubung, tapi secara persentasenya belum 90 persen sampai dengan saat ini. Jadi, untuk kondisi saat ini kita belum bisa full tol, masih kombinasi antara jalan tol, jalan nasional,” tutur Direktur Jenderal Bina Marga Rachman Arief di Penajam Paser Utara, pada Minggu (28/07/2024).

Proyek konektivitas IKN yang dimaksud berupa jaringan jalan Tol IKN yang membentang mulai dari Kota Balikpapan menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN sepanjang 26,5 kilometer serta berbagai jalan nasional.

Khusus untuk Tol IKN, kata Rachman, masih menyisakan pengerjaan satu jalur tambahan di sektor 3A sepanjang 13,4 kilometer, sektor 3B sepanjang 7,3 kilometer, dan sektor 5A sepanjang 6,7 kilometer.

“Dari segi presentasi, yang kalau tadi kita lihat bahwa tol yang kita gunakan tol 3A, 3B, 5A itu baru bisa kita gunakan di sisi kanan semua, sisi kiri masih di dalam proses pelaksanaan,” ujar Rachman.

BACA JUGA : Satgas Impor Ilegal Tengah Intai Puluhan Gudang di Duga Menyimpan Produk Impor Ilegal

Menurut Rachman, penambahan satu jalur tambahan sektor 5A diproyeksikan rampung pada akhir Agustus 2024. Sedangkan sektor lainnya masuk dalam tahap lanjutan.

“Harapannya nanti di akhir Agustus Tol 5A bisa kita laksanakan semuanya di sisi kanan dan sisi kiri, tetapi yang 3A dan 3B belum bisa di akhir Agustus itu,” imbuhnya.

Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menargetkan pelaksanaan HUT ke-79 RI pada Agustus mendatang dilakukan hibrida di Jakarta dan di IKN Nusantara.

Leave a Reply