Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Produsen Baja Tahan Karat, Kini Hadir di Kawasan Industri IMIP

Foto : Produsen Baja Tahan Karat, Kini Hadir di Kawasan Industri IMIP

Jakarta, mataberita.net — PT Glory Metal Indonesia (GMI), produsen baja tahan karat, kini hadir di Kawasan Industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Perusahaan yang mempunyai kapasitas produksi 1,2 juta ton baja tahan karat per tahun itu merupakan perusahaan patungan antara Tsingshan dan Jindal Group sebagai produsen baja raksasa di India. PT GMI memiliki area seluas 150.000 meter persegi dalam Kawasan IMIP dengan total investasi sebesar US$180 juta.

“Diharapkan kerja sama ini semakin erat, agar investasi dan lapangan kerja di Indonesia meningkat sehingga pertumbuhan dan kemakmuran ekonomi regional akan meningkat pesat,” tutur Xiang Guangda, Chairman of the BOD of Tsingshan Holding Group, pada acara peletakan batu pertama awal Agustus.

BACA JUGA : Pertamina Patra Niaga Lakukan Penyesuaian Harga Pertamax

Guangda menuturkan pihaknya memastikan proyek ini segera dapat diproduksi, mencapai kapasitas produksi penuh hingga melampaui produksi.

PT GMI sendiri bakal dilengkapi dengan dua tungku Argon Oxygen Decarburization (AOD) 150 ton, satu tungku Ladle 150 ton, dan satu mesin CCM 1600 mm, yang mengadopsi Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) + AOD yang canggih. Nikel besi yang dibutuhkan untuk produksi disediakan oleh pabrik nikel besi area sekitar kawasan IMIP dan semuanya akan dikirim dalam keadaan panas untuk mencapai daur ulang energi panas yang efisien.

Sementara itu, President of Jindal Stainless Limited, Tarun Khulbe mengatakan acara peletakan batu pertama pabrik peleburan baja tahan karat ini menandai tongkat penting dalam sejarah hubungan kerja sama yang dibangun sejak 2019.

“Perjalanan ini sama sekali bukan perjalanan yang biasa. Ini adalah kisah tentang kepercayaan, persahabatan, dan pertumbuhan bersama sepanjang jalan,” imbuh Khulbe.

Dalam acara peletakan batu pertama PT GMI, sejumlah petinggi perusahaan terkait hadir adalah Direktur Opersional PT IMIP, Irsan Widjaja, Founder Chairman of the Tsingshan Holding Group Xiang Guangda, Chairman of Eternal Tsingshan Group Xiang Binghe, dan CEO of Eternal Tsingshan, Mr Wu.

Leave a Reply