Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Presiden Rusia Dilantik Presiden Seumur Hidup

Foto : Presiden Vladimir Putin

Rusia, mataberita.net — Presiden Rusia Vladimir Putin dilantik menjadi Presiden seumur hidup dalam sebuah upacara mewah di Kremlin, pada Selasa (07/05/2024) ini. Putin (71) sebelumnya terpilih kembali sebagai presiden Rusia untuk ke-3 kalinya guna menjabat enam tahun ke depan. Putin menang Pemilu Presiden (pilpres) yang diadakan Maret lalu tanpa adanya oposisi. Bahkan suara untuknya mencapai 87%.

“Pelantikan tersebut akan disiarkan langsung di sebagian besar saluran televisi utama Rusia mulai sekitar tengah hari waktu setempat, dengan iring-iringan mobil mewah akan mengantar Putin ke Istana Grand Kremlin Moskow. Setelah tiba, dia akan berjalan melewati koridor istana menuju Saint Andrew Hall yang penuh hiasan, di mana dia akan mengambil sumpah presiden dan menyampaikan pidato singkat kepada orang-orang Rusia,” tulis AFP.

Dilaporkan pejabat pemerintah dan diplomat asing di Moskow telah diundang pada upacara tersebut. Namun beberapa perwakilan negara Eropa seperti Polandia, Jerman dan Republik Ceko mengisyaratkan tak akan mengirimkan perwakilannya di tengah meningkatnya ketegangan terkait konflik di Ukraina. Pelantikan Putin tersebut dilakukan dua hari sebelum Rusia memperingati Hari Kemenangan’ pada 9 Mei.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Hari Kemenangan adalah hari nasional baru di Rusia, yang dijadikan simbol oleh Putin, dengan membandingkan serangann ke Ukraina dengan perjuangan Rusia melawan Nazi Jerman pada Perang Dunia II. “Pihak berwenang telah memasang penghalang di seluruh pusat kota Moskow menjelang kedua acara tersebut,” muat laporan AFP lagi.

Putin telah menjadi pemimpin Rusia sejak 1999. Kala itu ia dilantik sebagai pelaksana jabatan Presiden Rusia karena mundurnya Boris Yeltsin. Dia lalu dilantik sebagai Presiden Rusia secara resmi tahun 2000 untuk masa jabatan pertama setelah resmi memenangkan pemilu. Di 2008 dan 2012, ia kemudian menjadi Perdana Menteri Rusia dengan kendali penuh. Di 2018, Putin juga kembali menjadi Presiden Rusia. Kala itu, dia memenangkan pemilu dengan 76% suara.

Di 2020, konstitusi yang hanya mengizinkan seorang presiden untuk menjabat dua periode berturut-turut dirubah. Putin diyakini akan tetap berkuasa hingga tahun 2036. Ini pun memungkinkan dirinya menyalip Joseph Stalin sebagai pemimpin terlama di negeri itu, bahkan selama lebih dari 200 tahun. Mengingat tingkat harapan hidup warga Rusia sebesar 71,54 tahun, dia pun bisa jadi “Presiden Seumur Hidup”.

Leave a Reply