Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Prabowo Singgung Bagaimana Sikut-sikutan Yang Terjadi Antara Indonesia Dengan Negara Lain

Foto : Prabowo Singgung Bagaimana Sikut-sikutan Yang Terjadi Antara Indonesia Dengan Negara Lain

Jakarta, mataberita.net — Prabowo Subianto menyinggung bagaimana sikut-sikutan yang terjadi antara Indonesia dengan negara lain, terutama dalam berebut investasi.

Ia menegaskan perlu langkah yang lebih efisien, termasuk dalam mengelola kekayaan alam. Presiden Terpilih 2024-2029 itu menyebut Indonesia tak sekadar butuh pembangunan infrastruktur fisik, melainkan juga kecepatan.

“Kecepatan sekarang adalah suatu elemen daripada pemerintahan yang efektif karena dalam keadaan geopolitik dan geoekonomi yang sangat tidak menentu, persaingan antarnegara sangat keras,” tuturnya dalam Peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 di Jakarta Selatan, pada Kamis (18/07/2024).

“Sehingga negara dan bangsa yang dapat memberi suatu kepastian dan iklim usaha yang paling efisien dan paling baik itulah yang akan meraih investasi. Kita butuh investasi! Untuk itu, kita perlu iklim yang baik, untuk itu kita perlu governance yang baik,” tambah Prabowo.

BACA JUGA : P2G Terima Aduan Dari 466 Guru Honorer Yang Tidak di Beri Jam Mengajar

Ia mengapresiasi kebijakan satu peta alias One Map Policy (OMP) di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum Partai Gerindra itu menekankan kehadiran OMP memberi kepastian dan mencegah tumpang tindih penggunaan lahan.

Prabowo yang masih menjabat sebagai menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju itu menyebut OMP diharapkan mampu memberikan efisiensi. Kebijakan satu peta juga dianggap sebagai hal yang sangat strategis sekarang ini.

Ia menekankan betapa pentingnya percepatan pembangunan di Indonesia. Prabowo menyebut ini bisa dicapai dengan menyediakan juga infrastruktur konektivitas dan infrastruktur pengelolaan.

Prabowo tak dijadwalkan untuk memberi sambutan di acara ini. Seharusnya, Presiden Jokowi yang hadir langsung di lokasi. Namun, ia mengaku mendapat mandat dari Jokowi untuk memberikan sambutan. Prabowo menyebut ini sebagai cara Jokowi melatihnya untuk menjadi presiden.

Sebelum sambutan Prabowo, ada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang menjelaskan maksud peluncuran One Map Policy 2.0. Ia menegaskan kini masyarakat umum juga bisa mengaksesnya, tak sebatas kementerian/lembaga (K/L) yang membutuhkan.

 

Leave a Reply