Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Polrestabes Makassar Amankan Pelaku Pemukulan Terhadap Pengunjung di Starbuck Saat Unjuk Rasa ‘Bela Palestina’

Foto : Polrestabes Makassar Amankan Pelaku Pemukulan Terhadap Pengunjung di Starbuck Saat Unjuk Rasa 'Bela Palestina'

Makassar, mataberita.net — Polisi menangkap pelaku pemukulan terhadap pengunjung kedai kopi waralaba Starbucks di Makassar, Sulawesi Selatan, saat berlangsung aksi bela Palestina pada Jumat (07/06/2024) pekan lalu.

“Tim Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Makassar tadi telah mengamankan pelaku, Subhan alias Subuh yang melakukan pemukulan pada saat di kafe Starbucks,” tutur Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sudjana, pada Rabu (12/06/2024).

Dugaan aksi pemukulan tersebut terjadi pada saat unjuk rasa ‘bela Palestina’ yang digelar FPI dengan melakukan sweeping di sejumlah tempat-tempat makan dan kafe di Makassar.

“Mau memasang pamflet kayak boikot Starbucks tetapi terjadi perdebatan dengan pengunjung maupun petugas/karyawan dari Starbucks tersebut. Sehingga terjadi keributan seperti yang viral kemarin dan terjadi pemukulan terhadap pengunjung,” kata Devi.

Di samping itu, kata Devi, massa juga berusaha menutup kafe tersebut dengan menyuruh karyawan maupun pengunjung yang berada di dalamnya keluar.

BACA JUGA : Dalam Rangka Upacara HUT Kemerdekaan ke-79, Jokowi Undang Tamu Kenegaraan di IKN

“Mereka memaksa pengunjung untuk keluar dari tempat tersebut dan juga memaksa karyawan untuk mengizinkan pamflet dipasang dan ada tulisan penyegelan,” ungkapnya.

Akibat pemukulan tersebut, kata Devi korban mengalami luka di bagian wajah. Kemudian pelaku berusaha kabur usai menganiaya korban.

“Korban luka pada bagian kepala (kening). Pada hari kejadian sorenya langsung berangkat ke luar kota, yaitu Sorong Papua. Tapi, pada saat balik ke Makassar pelaku berhasil ditangkap di bandara sore tadi,” jelasnya.

Pelaku saat ini, kata Devi, telah diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Subhan alias Subuh kita jerat dengan pasal 351,” pungkasnya.

Leave a Reply