Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Polisi Indonesia Peringkat Pertama Paling Korupsi di Asia Tenggara

Polisi Indonesia Peringakat Pertama Paling Korupsi di Asia Tenggara
Polisi Indonesia Peringakat Pertama Paling Korupsi di Asia Tenggara

mataberita.net— Korupsi merupakan bentuk ketidakjujuran atau biasa disebut tindak pidana yang dilakukan oleh seseorang disuatu organisasi yang dipercayakan dalam suatu jabatan kekuasaan, untuk memperoleh keuntungan yang haram atau penyalahgunaan kekuasaan untuk keuntungan pribadi seseorang.

Dalam pantauan mataberita.net dilapangan, korupsi kebanyakan terjadi didalam instansi pemerintahan. Namun korupsi cenderung terjadi  pada instansi penegak hukum.

Dalam beberapa hari belakangan, publik sedang menyoroti lembaga Kepolisian Indonesia.

Pasalnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menduduki peringkat pertama sebagai kepolisian paling korupsi di kawasan Asia Tenggara.

BACA JUGA : Hasyim Asy’ari Diduga Lakukan Asusila ke Maria Dianita Prosperiani

Hasil survei salah satu situs bernama IndexMundi yang menunjukkan Indonesia sebagai negara dengan polisi paling korupsi di Asia Tenggara.

Berikut 7 besar polisi paling korupsi di Asia Tenggara beserta nama Negara;

  1. Polisi Indonesia menduduki peringkat pertama dengan nilai 7,56 di Asia Tenggara dan menduduki peringkat 18 sebagai polisi paling korupsi di dunia.
  2. Kepolisian negara Thailand menduduki peringkat kedua dengan nilai 7,40 dan menduduki peringkat 24 di dunia.
  3. Sementara kepolisian Filipina menduduki peringkat ketiga dengan nilai 7,12 peringkat 34 di dunia.
  4. Kepolisian Malaysia menduduki peringkat keempat dengan nilai 7,11 peringkat 35 di dunia.
  5. Kepolisian Negara Kamboja menduduki peringkat kelima polisi terkorup di kawasan Asia Tenggara dengan nilai 6,97 dan peringkat dunia bernomor urut 39 di dunia.
  6. Peringkat keenam, diduki oleh kepolisian Vietnam dengan nilai 6,85 dan nomor urut ke 43 dengan polisi terkorup didunia.
  7. Tak mau ketinggalan juga kepolisian Negara Singapura menduduki nomor ketujuh dengan perolehan nilai 2,10 polisi korupsi di Asia Tenggara dan menduduki peringkat negara ke 97 dunia dengan polisinya paling korupi.

Dalam catatan hasil dari survei ada empat negara di Asia Tenggara yang terbebas dari ranking tingkat korupsi di jajaran kepolisian

-Brunei Darussalam,

-Myanmar,

-Laos,

-Timor Leste.

Leave a Reply