Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pertamina Raih Penghargaan Sebagai BUMN Dengan Belanja Business to Business Terbaik

Foto : Pertamina Raih Penghargaan Sebagai BUMN Dengan Belanja Business to Business Terbaik

Jakarta, mataberita.net — Pertamina meraih penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan belanja Business to Business (B2b) terbaik untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada 2023 melalui kegiatan Pasar Digital (PaDI) UMKM Indonesia Expo & Conference 2024 yang diadakan oleh Kementerian BUMN.

Dalam ajang ini, Pertamina menyertakan 17 UMKM unggulan dalam pameran offline di Sarinah, Jakarta, dengan tiga UMKM terlibat dalam business matching di sektor pengadaan perlengkapan kapal dan rig. Adapun penghargaan yang diterima Pertamina antara lain karena transaksi Pertamina melalui platform PaDi UMKM yang hingga Juni 2024 mencapai sekitar Rp1,5 triliun.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen Pertamina sebagai penggerak ekonomi nasional dengan mendukung UMKM melalui pasar digital PaDi.

“Pertamina berharap dengan dukungan ini, UMKM akan terus berkembang dan menggerakkan perekonomian, terutama di pelosok daerah,” ujar Fadjar.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting menjelaskan, PaDI UMKM Indonesia Expo & Conference 2024 bertujuan mempertemukan BUMN dengan UMKM agar dapat terjalin interaksi dan kolaborasi yang diharapkan berdampak terhadap perkembangan UMKM, khususnya terkait rantai pasok pemasaran produk UMKM

BACA JUGA : Freeport Indonesia Kembali Tunjukkan Komitmennya Dalam Pengembangan Atlet di Indonesia Untuk Raih Prestasi

Gelaran PaDi UMKM Expo kali adalah yang kelima. Sebelumnya, PaDi UMKM Expo diadakan secara virtual pada 2021, dan secara hybrid pada 2022.

“Sejak diluncurkannya PaDi UMKM pada 17 Agustus 2020, platform ini telah berkembang menjadi jembatan yang mempertemukan BUMN dan UMKM, mendorong UMKM untuk bertransaksi secara digital dan berkontribusi pada perekonomian nasional,” tutur Loto.

PaDi UMKM Indonesia Expo & Conference 2024 diselenggarakan di Jakarta pada 11-14 Juli dan Balikpapan pada 18-21 Juli 2024 dengan tema “Bersama BUMN Bangun Ekosistem BUMN”. Rangkaian kegiatan terdiri dari business conference, business matching, talkshow, dan exhibition.

Untuk pertama kalinya, PaDi UMKM Expo menghadirkan konferensi yang diharapkan menjadi wadah bagi UMKM sebagai pemasok, dan BUMN selaku pembeli untuk berinteraksi, berbagi pengalaman, serta melakukan aktivitas business matching. Hal ini diyakini dapat memperkuat ekosistem, sekaligus meningkatkan transaksi antara Buyer Group BUMN dan UMKM.

Leave a Reply