Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pertamina Pastikan Hadir Pada Ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Foto : Pertamina Pastikan Hadir Pada Ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Jakarta, mataberita.net — PT Pertamina (Persero) memastikan diri hadir pada ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP) dan Asia Road Racing Championship (AARC) yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wakil Direktur Utama Pertamina, Wiko Migantoro mengatakan, keterlibatan Pertamina ini menjadi wujud realisasi komitmen membawa olahraga motor internasional ke Indonesia, yang diyakini dapat membuka peluang bisnis pada skala global dan mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri ke depannya.

“Tahun 2024, Pertamina tetap akan melibatkan 50 lebih UMKM dan diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih besar dari tahun sebelumnya untuk perekonomian daerah,” ucap Wiko.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pertamina melalui Pertamina Mandalika International Circuit mengambil peran pada peningkatan perekonomian di NTB, antara lain pada MotoGP 2023 yang dihadiri 103 ribu pengunjung. Sebanyak 50 UMKM Pertamina saat ini mencatatkan pendapatan mencapai Rp700 juta.

Konsep Sport Tourism itu juga dinilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dapat menjadi penyumbang devisa yang signifikan. Erick optimis, AARC dan MotoGP 2024 akan menjadi peluang emas untuk mempromosikan Indonesia pada dunia.

BACA JUGA : Dalam Rangka Upacara HUT Kemerdekaan ke-79, Jokowi Undang Tamu Kenegaraan di IKN

“Kita memiliki kesempatan untuk menarik perhatian dunia sekaligus memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan perekonomian lokal, serta mengukuhkan posisi The Mandalika sebagai The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination,” ungkap Erick.

Lebih dari itu, Pertamina melalui anak perusahaan Pertamina Lubricants telah menjadi mitra VR46 Racing Team yang dimiliki oleh pembalap Valentino Rossi, dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Wiko mengungkapkan, kerja sama internasional ini merupakan langkah Pertamina sebagai pemain besar di dunia otomotif, sekaligus bukti kepercayaan VR46 Racing Team dan Valentino Rossi akan kualitas Pertamina Enduro.

“Partnership antara VR46 dan Pertamina dimulai sejak tahun 2024 hingga 2026, mengusung produk unggulan Pertamina Lubricants, yakni Pertamina Enduro,” kata Wiko.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menambahkan harap agar gelaran MotoGP 2024 dan AARC dapat memberi hasil terbaik bagi Indonesia.

“Kami mendukung penuh event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit dengan tim kebanggaan MotoGP Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” ucapnya.

Leave a Reply