Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Perpres Strategi Nasional Bisnis dan HAM, Kanwil Kemenkumham Papua Lakukan Koordinasi

Foto : Perpres Strategi Nasional Bisnis dan HAM, Kanwil Kemenkumham Papua Lakukan Koordinasi

Jayapura, mataberita.net — Dengan adanya Peraturan Presiden No. 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan HAM, Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua yang dipimpin langsung oleh Kadivyankumham Zulaiansya didampingi Kasubid Pemajuan HAM Idawati Para’pak beserta staf melaksanakan koordinasi. Tak lain mengenai pembentukan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM (GTD BHAM) di Biro Hukum Setda provinsi Papua pada Jumat (03/05/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Tim Kumham Papua disambut baik oleh Plh. Kepala Biro Hukum Setda Pemprov Papua Nelwan Sagrim yang didampingi oleh Kepala TU Rosmina Yanengga. Zulaiansya menjelaskan maksud dan tujuan tim melakukan koordinasi. Adapun sesuai dengan Pasal 7 Perpres No. 60 Tahun 2023 ini Gugus Tugas Daerah BHAM diketuai oleh Gubernur dan ditetapkan dengan Keputusan Gubernur serta Sekretariat berada di Kantor Wilayah Kemenkumham.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Zulaiansya juga menambahkan. Koordinasi ini juga bertujuan untuk membicarakan draft Keputusan Gubernur sesuai dengan format yang ada di Perpres. Terdapat 3 kelompok kerja dalam GTD BHAM. Yang mana meliputi Peningkatan Pemahaman Kesadaran dan Kapasitas dari Semua Pemangku Kepentingan tentang BHAM, Pengembangan Regulasi yang mendukung Penghormatan HAM dan Akses Pemulihan Pelanggaran HAM dalan Kegiatan Usaha.

Sementara itu, Nelwan Sagrim merespon baik dan siap menindaklanjuti apabila sudah menerima disposisi dari Pj Gubernur Prov Papua ke Sekda dan akan segera menyiapkan terkait amanat Perpres STRANAS BHAM bersama kepada Penjabat Gubernur Pemprov Papua dan jajaran.

Leave a Reply