Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pengelola GBK Buka Suara Terkait Video Viral Memasukkan Kucing Liar ke Dalam Karung Plastik

Jakarta, mataberita.net — Pengelola Gelora Bung Karno (GBK) buka suara menanggapi video viral petugas yang memasukkan kucing liar ke dalam karung plastik. Mulanya, video relokasi kucing liar ini viral di Instagram. Salah satunya video tersebut juga diunggah oleh akun Instagram Jakarta Animal Aid Network (JAAN).

Dalam video yang beredar, terlihat dua orang pria tengah merelokasi kucing-kucing liar di kawasan GBK. Setelah ditangkap, kucing-kucing tersebut dimasukkan ke dalam karung plastik.

Dalam unggahannya, JAAN menyebutkan bahwa memasukkan kucing dalam karung bukan solusi mengurangi populasi kucing. Cara ini, kata mereka, dinilai bukan cara yang manusiawi dan tidak memperhatikan kesejahteraan hewan.

“Kucing bukan hama, mengapa ditangani pest control?” ungkap JAAN.

Video itu pun menjadi viral dan ditanggapi oleh banyak netizen. Banyak dari mereka mempertanyakan proses relokasi tersebut karena tak memenuhi hak kesejahteraan hewan.

Pihak pengelola GBK buka suara menanggapi viralnya video tersebut. Melalui akun Instagram resminya @love_gbk, GBK mengaku sangat menyayangkan peristiwa tersebut.

BACA JUGA : Ancol Berikan Promo Tiket Rp150 Ribu Untuk Semua Wahana, Dalam Rangka Perayaan HUT ke-497 DKI Jakarta

“Kami sangat menyayangkan peristiwa relokasi hewan oleh vendor Insekta.id di kawasan GBK yang tidak sesuai standar,” jelas GBK lewat Instagram Story yang diunggah Selasa (18/06/2024).

GBK juga mengaku sangat terbuka dengan berbagai saran dan perhatian yang ditujukan. Di samping itu, GBK juga mengaku telah menegur pihak vendor, yang dalam hal ini adalah Insekta, atas tindakan yang tidak sesuai standar tersebut.

“GBK menegur keras pihak vendor akibat tindakan yang tidak sesuai prosedur serta melakukan evaluasi,” tulis pihak GBK lewat Instagram Story yang diunggah pada Selasa (18/06/2024).

Dalam waktu dekat, GBK juga akan mengundang komunitas pencinta dan pemerhati hewan untuk berdiskusi.

“[Kita] mencari solusi terbaik dan melibatkan aspirasi GBK People untuk memastikan kesejahteraan hewan di kawasan GBK tetap terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu, akun vendor pest control Insekta juga telah mengunggah video dan menuliskan bahwa kucing-kucing tersebut dalam keadaan baik dan sehat tanpa siksaan.

Pada video, dua orang petugas menunjukkan kucing berada dalam wadah serat kandang dan tidak dalam kondisi luka atau sakit. Pihak Insekta menambahkan kritik dari pencinta hewan bakal dijadikan bahan evaluasi petugas.

Leave a Reply