Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pengangguran di Kalangan Anak Muda di China Meningkat 18,8 Persen

Foto : Pengangguran di Kalangan Anak Muda di China Meningkat 18,8 Persen

Jakarta, mataberita.net — Pengangguran di kalangan anak muda di China meningkat hingga menyentuh 18,8 persen pada Agustus 2024. Angka itu jadi yang tertinggi pada tahun ini di tengah usaha China berjuang meningkatkan ekonomi yang lesu.

Menurut data yang dirilis Biro Statistik Nasional China (NBS) pada Jumat (20/09/2024), angka tingkat pengangguran di kalangan pemuda berusia 16-24 tahun yang tidak mengenyam pendidikan itu naik 1,7 persen dari 17,1 persen pada Juli 2024.

Angka pada Agustus 2024 itu pula naik 21,3 persen bila dibandingkan pada Juni 2023, sebelum pemerintah menghentikan publikasi serupa dan mengubah metodologi dengan mengecualikan para pelajar.

Sementara pada Juni 2024, hampir 12 juta orang lulus dari universitas-universitas di China dan dianggap ikut meningkatkan persaingan di pasar kerja yang sudah sulit. Hal ini pula yang dinilai sebagai penjelasan peningkatan tajam angka pengangguran pada Juli 2024.

BACA JUGA : Mentan Andi Amran Sulaiman Yakini Program Makan Bergizi Gratis Dapat Menggerakan Ekonomi Desa

Pada Mei 2024, Presiden China, Xi Jinping mengatakan penanggulangan pengangguran di kalangan anak muda mesti dianggap sebagai “prioritas utama”.

Berdasarkan data NBS, pengangguran penduduk usia 25-29 tahun di China naik tipis menjadi 6,9 persen pada Agustus 2024, dari sebelumnya sebesar 6,5 persen pada Juli 2024.

Angka pengangguran pada Agustus 2024 ini muncul setelah badan berwenang mengumumkan data yang kurang memuaskan untuk penjualan eceran dan pertumbuhan produksi industri pada bulan tersebut.

“Dampak buruk dari perubahan lingkungan eksternal saat ini meningkat, permintaan domestik masih belum mencukupi, dan ekonomi masih menghadapi banyak kesulitan dan tantangan dalam pemulihannya yang berkelanjutan.” imbuh NBS dalam pernyataan sebelumnya.

Leave a Reply