Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pengamat Kusnaeni Nilai Kualitas Timnas Indonesia Masih Tingkat ASEAN

Foto : Pengamat Kusnaeni Nilai Kualitas Timnas Indonesia Masih Tingkat ASEAN

Jakarta, mataberita.net — Pengamat sepak bola nasional Mohamad Kusnaeni menilai kualitas Timnas Indonesia masih level ASEAN, belum masuk elite Asia, meski lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal ini disimpulkan Kusnaeni berdasarkan performa Skuad Garuda dalam enam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia hanya menang tiga kali.

Ketiga kemenangan itu tercipta saat melawan Vietnam (dua kali) dan Filipina. Adapun saat melawan Irak, kandang dan tandang, berakhir dengan kekalahan.

“Kita memang lolos [ke fase ketiga kualifikasi] tetapi sejujurnya level kita belum terlalu naik. Masih di level Asia Tenggara, belum di level elite Asia,” ucap Kusnaeni, pada Rabu (12/06/2024).

“Dua kali lawan Irak kita belum bisa berbuat banyak, kalau lawan Asia Tenggara bisa menang. Ini pekerjaan rumah karena lawan yang akan dihadapi di putaran ketiga tim-tim elite Asia.”

Kendati demikian Bung Kus, sapaan akrab Kusnaeni, menilai peluang Indonesia untuk bersaing di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih terbilang terbuka.

BACA JUGA : Timnas Indonesia Pastikan Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Untuk menjadi juara dan runner up grup fase ketiga terbilang berat. Namun untuk bisa menempati posisi ketiga atau keempat masih ada kemungkinan. Posisi ini yang bakal dikejar.

Menempati posisi ketiga dan keempat di babak ketiga kualifikasi tidak akan membuat Indonesia tersingkir dalam memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026. Indonesia hanya perlu menjalani kualifikasi lagi di babak keempat, di mana hanya juara grup di babak itu yang langsung ke Piala Dunia 2026.

“Peluang masih terbuka, karena kita belum melihat hasil drawing. Masih ada waktu untuk menambah kekuatan tim, masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan,” tutur Kusnaeni.

Undian atau drawing fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada 27 Juni di Kuala Lumpur. Dalam undian ini Indonesia berada di pot keenam.

Adapun pertandingan kualifikasi ronde ketiga ini akan berlangsung pada September, Oktober, November, Maret, dan Juni. Sebanyak 10 laga akan dilakoni tim Merah Putih.

Leave a Reply