Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pendidikan Elite ‘Jualan Agama’ Demi Bodohi Jemaat

Pendidikan elite tapi minta paksa jemaat transfer uang
Pendidikan elite tapi minta paksa jemaat transfer uang

mataberita.net—Pendidikan elite tapi minta paksa jemaat transfer uang, kontroversi khotbah Garren Lumoindong yang merupkana anak sulung Pendeta Gilbert ikut viral dalam dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh bapaknya.

Untuk diketahui bahwa Gilbert Lumoindong sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya setelah menyinggung salat dan zakat yang dilakukan umat Islam di salah satu sesi khotbahnya.

Belakangan ini juga khotbah Garren dikritik karena dianggap sekadar “jualan agama”. Kendati Garren diduga mendesak para jemaatnya untuk segera mengirimkan uang dengan dalih sudah mendapat bisikan dari Roh Kudus.

“Saya akan mendoakan secara khusus setiap taburan benih Saudara, dan ini yang saya terima barusan, Saudara yang mau tabur ini, Saudara transfer paling telat besok jam 2 siang,” tutur Garren dalam video unggahan akun X @partaisocmed, seperti dikutip mataberita.net pada Jum’at (18/4).

BACA JUGA :

Israel Balas Dendam!

“Ini Tuhan yang jadi saksi saya. Roh Kudus yang bilang sama saya, tabur sebelum jam 2 siang besok,” sambungnya seolah meyakinkan para jemaatnya agar segera mentransfer uang. Khotbah ini ikut menjadi sorotan publik karena dianggap sekadar berjualan agama.

Sosok Garren Lumoindong putra sulung seorang pemuka agama diketahui menempuh pendidikan di lembaga bergengsi.

Garren rupanya sempat berniat menempuh pendidikan tinggi di Israel. “Saya waktu mau sekolah psikologi di Yerusalem, bukan karena (di) Israel, cuma gara-gara di sana sekolahnya Hebrew University, dia adalah salah satu yang terbaik di Psikologi,” ungkap Garren, dikutip dari kanal YouTube Anugrah Ministries, Kamis (18/4).

Gagal berkuliah di Hebrew University of Jerusalem, Garren kemudian memilih pendidikan teologi di Indonesia. “Akhirnya berakhir di Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia (STTBI) di Petamburan,” imbuh Garren.

Dilihat di situs resminya, akreditasi kampus STTBI adalah C. Namun, untuk beberapa program studinya telah mendapatkan akreditasi B, seperti S1 Teologi dan S1 Pendidikan Agama Kristen.

 

Leave a Reply