Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pembangunan Jalur Ganda KA Lintas Bogor-Sukabumi, Habiskan Dana Rp2,2 Triliun

Foto : Pembangunan Jalur Ganda KA Lintas Bogor-Sukabumi, Habiskan Dana Rp2,2 Triliun

Jakarta, mataberita.net — Pembangunan jalur ganda kereta api lintas Bogor-Sukabumi yang menghabiskan dana Rp2,2 triliun telah selesai.

Kepala BTP Bandung Endang Setiawan menjelaskan pada Sabtu (5/10) bahwa Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Bandung (BTP Bandung) sudah rampung membangun jalur sepanjang 26,6 kilometer itu.

“Selama 10 tahun terakhir, kami telah merampungkan pembangunan jalur ganda antara Bogor Paledang-Cicurug, pembangunan dan penataan stasiun serta peningkatan keselamatan perkeretaapian pada lintas Bogor-Sukabumi, dengan total anggaran Rp2,2 triliun,” kata Endang di keterangan resminya.

Menurutnya pembangunan ini bertujuan meningkatkan keamanan dan volume perjalanan kereta api. Selain itu jadi bagian pelaksanaan program padat karya menurut Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 70 tahun 2021.

Selain jalur ganda, telah dilakukan pula pembangunan dan penataan stasiun di sepanjang jalur lintas Bogor-Sukabumi selama 10 tahun terakhir.

“Stasiun-stasiun yang berada pada lintas Bogor-Sukabumi ini juga merupakan area strategis yang dekat dengan lokasi wisata sehingga kami harap masyarakat yang ingin berlibur di sekitar Bogor atau Sukabumi dapat memanfaatkan moda transportasi kereta api,” terang Endang.

BACA JUGA : DPRD DKI Jakarta Lakukan Kajian Terkait KJP Tetap di Berlakukan Bila Program Seluruh Sekolah Gratis, Termasuk Swasta

DJKA juga dikatakan sudah membangun skybridge untuk menyambungkan Stasiun Bogor Paledang dengan Stasiun Bogor Kota. Target pengoperasiannya pada tahun ini dan diharapkan dapat mempermudah akses penumpang.

Skybridge yang memiliki panjang 200 meter itu memanfaatkan total anggaran Rp95 miliar.

“Skybridge ini terhubung langsung dengan Taman Topi Square dan Alun-Alun Kota Bogor dengan tujuan agar kami dapat sedikitnya membantu para pelaku UMKM di sekitar stasiun,” imbuh dia.

Leave a Reply