Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

PDIP Bakal Umumkan Calon Kuat Gubernur, Sumut Salah Satunya yang Jadi Pesaing Kuat

PDIP Bakal Umumkan Calon Kuat Gubernur, Sumut Salah Satunya yang Jadi Pesaing Kuat
Foto : Megawati,Ganjar Pranowo, Hasto

Jakarta, mataberita.net — Ketua DPP PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Said Abdullah mengatakan. PDIP akan segera mengumumkan 7 hingga 8 bakal Calon Gubernur yang akan diusung pada Pilkada 2024. Salah satunya adalah bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi pesaing kuat.

“PDI Perjuangan insya Allah dalam waktu dekat kami akan mengumumkan beberapa Calon Gubernur, baik Sumut, daerah Sumatera kira-kira ya, sama NTT,” kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Senin (08/07/2024). Dia enggan mengungkap identitas kandidat yang bakal diusung, termasuk dia berstatus kader PDIP atau tidaknya.

Said menekankan. Bakal Calon Gubernur yang diusung PDIP itu akan diputuskan dalam rapat DPP PDI-P yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. “Kalau finalnya, nanti dalam rapat DPP dipimpin oleh Ibu Ketua Umum, pasti akan diumumkan oleh Pak Sekjen,” ujar Said. Untuk diketahui, ada dua tokoh yang digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Sumatera Utara 2024.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Buku Paket dan LKS di Sekolah, Setuju Tidak?

Dua tokoh dimaksud yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution dan mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Sejauh ini, Bobby sudah mengantongi dukungan dari 7 partai politik, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Golkar, Gerindra, Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu, Edy mengaku optimistis bakal didukung oleh PDIP untuk maju pada Pilkada Sumatera Utara. Dia menilai. PDIP adalah partai yang obyektif dalam memilih pemimpin. “Sangat optimis (didukung PDIP) karena semua yang kita rencanakan, siapkan, untuk memenangkan Sumatera Utara,” ujarnya pada Jumat (05/07/2024).

Selain itu, sambung Edy, dalam menentukan calon pemimpin, PDIP tidak serta merta mengusung kadernya. Sosok yang dipilih selalu berdasarkan kepentingan bangsa. “PDIP tidak mempermasalahkan kader atau tidak. Beberapa contoh yang diusung ada di situ Tri Tamtomo (calon gubernur Sumut tahun 2008) bukan kader, terus Teuku Rizal Nurdin (calon gubernur 2003) juga bukan kader PDIP,” kata dia.

Leave a Reply