Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Pasca Idul Adha, Masyarakat Diajak Bijak Konsumsi Daging dan Lakukan Medical Check Up

Foto : Pasca Idul Adha, Masyarakat Diajak Bijak Konsumsi Daging dan Lakukan Medical Check Up

Pekalongan, mataberita.net — Pasca Idul Adha, tak sedikit masyarakat lupa mengontrol konsumsi daging. Banyak dari mereka mulai mendatangi fasilitas pelayan kesehatan untuk melakukan medical check up. Terlebih guna memastikan kondisi kesehatan mereka. Hal ini terpantau dari salah satu fasilitas pelayan kesehatan yaitu Puskesmas Bendan Kota Pekalongan kembali ramai kunjungan usai cuti hari Raya Idul Adha.

Kepala Dinas Kesehatan Slamet Budiyanto melalui Kepala UPT Puskesmas Bendan Dita Rasnasuri menjelaskan. Masyarakat yang datang ke puskesmas pasca Idul Adha selain melakukan medical check up biasa. Beberapa diantaranya merupakan pasien yang memiliki riwayat penyakit hipertensi dan gula darah untuk melakukan kontrol.

“Artinya masyarakat Kota Pekalongan saat ini lebih sadar untuk memeriksakan kesehatan tubuhnya sebelum mereka sakit. Ini jauh lebih baik. Sehingga ketika ada suatu indikasi dapat tertangani dari awal dan bagi mereka yang memiliki kondisi sehat dan aman kami juga sekaligus memberikan edukasi apa-apa yang harus mereka lakukan agar kesehatannya tetap terjaga,” terang Dita kemarin.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Pernikahan Beda Agama Dianggap Tradisi Biasa, Boleh Kan?

Dita memberikan beberapa tips upaya untuk mencegah penyakit darah tinggi, gula darah dan lain sebagainya akibat konsumsi daging berlebih. Yaitu dengan memulai aktifitas fisik seperti olahraga ringan, hindari makanan berlemak tinggi seperti santan dan gorengan, mengurangi konsumsi manis dan perbanyak minum air putih.

Lebih lanjut, Dita mengimbau kepada masyarakat. Agar mengkonsumsi daging secukupnya atau membatasi paling tidak seminggu sekali. Selain itu masyarakat diajak untuk tetap menjaga pola hidup seimbang dengan makan sayur, buah dan mencukupi kebutuhan minum air putih.

 

Leave a Reply