Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Para Investor Tesla Sepakat Gaji CEO Elon Musk US$56 Miliar

Foto : Para Investor Tesla Sepakat Gaji CEO Elon Musk US$56 Miliar

Jakarta, mataberita.net — Para investor Tesla menyetujui paket gaji CEO Elon Musk senilai US$56 miliar atau setara Rp917,79 triliun (asumsi kurs Rp16.387 per dolar AS).

Hal ini diungkapkan oleh pihak perusahaan pada Kamis (13/06/2024). Persetujuan nilai gaji Musk dinilai menjadi acungan jempol untuk kepemimpinannya, juga sebagai insentif untuk tetap fokus pada perusahaan.

Persetujuan ini menggarisbawahi dukungan yang diperoleh Musk dari basis investor ritel Tesla, yang sebagian besar memang merupakan penggemar berat sang miliarder tersebut.

Proposal gaji itu lolos meskipun ada tentangan dari beberapa investor institusional besar dan perusahaan proxy.

Saat menghadiri pertemuan pemegang saham tahunan di Texas, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (12/06/2024) malam waktu setempat, Musk menggambarkan dirinya sebagai orang yang sangat optimis.

“Jika saya tidak optimis, ini tidak akan ada, perusahaan ini tidak akan ada,” ucap Musk, yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

“Tapi saya berhasil mewujudkannya. Itulah yang terpenting,” tambahnya.

BACA JUGA : Jakarta Fair Kini Menjadi Salah Satu Ajang Pameran Terbesar

Ia memberi isyarat bahwa proposal tersebut mendapatkan dukungan yang sangat besar.

Kendati, persetujuan itu tidak menyelesaikan gugatan atas paket gaji di Pengadilan Delaware, yang menurut beberapa ahli hukum dapat berlangsung selama berbulan-bulan. Hakim pun membatalkan paket gaji itu dengan menggambarkannya sebagai ‘hal yang tidak masuk akal’.

Musk juga dapat menghadapi tuntutan hukum baru atas paket gaji tersebut. Diketahui, jumlah paket gaji itu akan menjadi yang terbesar dalam sejarah perusahaan AS. Para pemegang saham dikabarkan sudah memilih paket ini sejak 2018.

Menurut profesor di Boston College Law School Brian Quinn, hakim Delaware akan memeriksa pemungutan suara dan meminta Tesla untuk membuktikan bahwa proses tersebut tidak dipaksakan atau dipengaruhi secara tidak benar oleh Musk.

“Masalah ini belum berakhir,” kata dia.

Hakim telah mengkritik dewan Tesla sebagai ‘terikat’ kepada Musk. Ia mengatakan rencana itu diusulkan oleh dewan yang berkonflik dengan hubungan pribadi dan keuangan yang dekat dengan eksekutif tertingginya.

Para pemegang saham juga menyetujui proposal untuk memindahkan kantor pusat perusahaan dari Delaware ke Texas. Mereka juga menyetujui proposal lain, termasuk pemilihan kembali dua anggota dewan, yakni saudara Musk, Kimbal Musk, dan James Murdoch.

Para pemegang saham meningkatkan tingkat kontrol investor dengan meloloskan proposal yang mendukung pemendekan masa jabatan dean menjadi satu tahun dan menurunkan persyaratan pemungutan suara untuk proposal menjadi mayoritas sederhana.

Leave a Reply