Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Omzet Pedagang Kawasan Monas Naik 70 Persen di Hari Raya Idul Adha

Foto : Omzet Pedagang Kawasan Monas Naik 70 Persen di Hari Raya Idul Adha

Jakarta, mataberita.net — Pedagang di Lenggang Jakarta, IRTI Monas, mengaku omzetnya meningkat hingga 70 persen saat masa libur hari raya Idul Adha. Hal itu dipicu banyaknya warga yang berkunjung ke Monas.

Pada Selasa (18/06/2024), kawasan Monas terlihat ramai dikunjungi wisatawan. Para wisatawan itu juga terlihat mampir ke Lenggang Jakarta untuk membeli makanan, minuman, hingga pakaian.

Lokasi Lenggang Jakarta berada tepat di samping area parkir IRTI Monas. Lokasi itu akan dilewati wisatawan yang hendak masuk ke sekitaran Tugu Monas.

Seorang pedagang, Anita, mengaku dagangannya laris manis selama libur Idul Adha tahun ini. Dia mengaku omzetnya naik hingga 70 persen dibanding hari biasa.

“Ya alhamdulillah ramai. Omzet juga naik, ada sekitar 70 persenan kalau dibanding hari biasa. Ramainya itu pas orang mau balik dari Monas, biasanya mampir dulu, jadi oleh-oleh kaus-kaus itu,” ungkap Anita.

BACA JUGA : Dalam Rangka Upacara HUT Kemerdekaan ke-79, Jokowi Undang Tamu Kenegaraan di IKN

Pakaian yang dijual Anita dibanderol sama dengan dagangan milik penjual lainnya di Lenggang Jakarta. Paling murah, mereka menjual seharga Rp 50 ribu per tiga potong

“Di tempat saya ada kaus, daster, pakaian anak. Harganya Rp 50 ribu dapat tiga potong, ada juga yang standar tiga potong harganya Rp 100 (ribu),” kata dia.

Selain penjual pakaian, pedagang kuliner di Lenggang Jakarta juga meraup cuan lebih saat Idul Adha. Omzetnya naik sampai 50 persen.

“Ramai kalau liburan gini. Omzetnya juga naik sekitar lebih 50 persen. Siang sore itu sudah mulai ramai,” ungkap salah satu pedagang makanan, Syarifudin.

Syarifudin menjual aneka kuliner, mulai soto ayam, soto mi, bakso, mi ayam, hingga es campur. Seporsi makanan yang dijualnya mulai Rp 20 ribu.

Leave a Reply