Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Muhadjir Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Papua Tengah

Foto : Muhadjir Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Papua Tengah

Jakarta, mataberita.net — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berharap Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bisa digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan Muhadjir saat memantau langsung penyaluran Bantuan Pangan Beras CPP di Kantor Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Provinsi Papua Tengah, pada Selasa (06/08/2024).

Bahkan Muhadjir melihat proses pengambilan bantuan pangan beras CPP yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Kamoro Jaya.

Dia menyaksikan proses distribusi bantuan dilakukan dimulai dari proses registrasi sesuai undangan yang diterima, kemudian mengantri untuk dilakukan verifikasi dan validasi data penerima dari pihak BULOG secara bergantian sesuai urutan, hingga bantuan pangan beras CPP diterima penerima masing-masing 10 Kg.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan semua bisa bermanfaat,” ucap Menko PMK Muhadjir Effedy.

Adapun penyaluran bantuan pangan beras CPP di Provinsi Papua Tengah telah memasuki tahap III untuk periode Agustus, Oktober, dan Desember. Di Provinsi Papua Tengah terdapat sebanyak 247.967 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA : Jokowi Apresiasi dan Resmikan Pabrik Baru, Bahan Anoda Baterai Lithium

Sementara itu, dalam penyaluran bantuan di Kelurahan Kamoro Jaya, terdapat sebanyak 139 KPM yang menerima bantuan pangan beras CPP.

Muhadjir menerangkan, bantuan pangan beras CPP disalurkan pemerintah sebagai bantalan sosial dalam mengantisipasi krisis pangan yang terjadi akibat cuaca yang tidak menentu.
Dia menerangkan bahwa bantuan pangan beras CPP disalurkan di seluruh Indonesia dengan sasaran 22 Juta KPM. Penyaluran bantuan pangan beras CPP disalurkan sampai akhir tahun 2024.

“Bantuan ini disalurkan pemerintah dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya kelangkaan bahan pangan. Pemerintah memang sudah mencadangkan sampai bulan Desember,” terangnya.

Di samping itu, Menko PMK menerangkan, pemberian bantuan pangan beras CPP menjadi salah satu langkah stabilisasi pangan hulu-hilir yang berdampak terhadap pemenuhan gizi dan pengentasan stunting, serta penurunan angka inflasi nasional.

Muhadjir juga berkesempatan berdialog dengan dengan para penerima manfaat bantuan pangan beras CPP. Dia berinteraksi dan berdialog mengenai bantuan yang telah diterima oleh para warga, serta berinteraksi kuis wawasan Pancasila. Muhadjir juga menyempatkan menari tarian adat Papua bersama para bapak-bapak warga Kelurahan Kamoro Jaya.

Di kesempatan itu juga Menko PMK memberikan bantuan pangan beras CPP secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri Pj Sekda Kabupaten Mimika, Petrus Yumte; Kepada Bapeda Mimika Yohana Pailing; Kadis Ketahanan Pangan Mimika, Yulius Koga, Kepala Distrik Wania Mathius Sedan; Lurah Kamoro Jaya Musdhalifah; dan Pimpinan Cab. Bulog Kab. Mimika Riyadi Muslim.

Leave a Reply