Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Moduit Bersama Maybank Sekuritas Luncurkan MOSAIC

Foto : Moduit Bersama Maybank Sekuritas Luncurkan MOSAIC

Jakarta, mataberita.net — PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) berkolaborasi bersama PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) meluncurkan MOSAIC (Moduit Stock Advisory Service), sebuah layanan inovatif untuk investasi saham yang menyasar masyarakat luas.

Peluncuran ini menandai Moduit sebagai platform Penasihat Investasi pertama di Indonesia dengan lisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengintegrasikan layanan investasi saham dengan keahlian dari Maybank Sekuritas.

Acara yang digelar di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik; Founder & CEO Moduit, Jeffry Lomanto; serta Presiden Direktur Maybank Sekuritas, Wilianto Ie. Setelah soft launch awal tahun ini, MOSAIC kini tersedia untuk publik, membuka akses yang sebelumnya terbatas hanya untuk beberapa investor.

Selain seremoni, acara ini juga menampilkan talk show bertema “Kolaborasi Pelaku Industri Pasar Modal untuk Menciptakan Iklim Investasi Saham yang Lebih Baik,” yang menghadirkan Kepala Divisi Pengaturan & Pemantauan Anggota Bursa & Partisipan BEI, Afif Saipudin; Chief of Development Moduit, Edina Saputra; Head of Business Development & Partnership Maybank Sekuritas, Teddy Sunandar; serta Rivan Kurniawan, seorang Indonesia Value Investor & Edukator.

Dalam talk show, Jeffry Lomanto menyampaikan bahwa meski jumlah investor saham di Indonesia terus meningkat, namun tantangannya adalah perlu juga peningkatan literasi dan pemahaman investor. Tantangan ini diperparah oleh keberadaan oknum-oknum tidak bertanggung jawab dan infrastruktur pasar modal yang belum optimal.

“Hal ini dibuktikan dengan kasus yang baru-baru ini terjadi, yaitu masyarakat dihebohkan oleh oknum influencers yang gagal mengelola dana investor dan kasus-kasus sejenis ini pernah terjadi sebelumnya,” kata Jeffry.

Di kesempatan yang sama, Jeffrey Hendrik menilai, berbagai tantangan yang ada tentunya berdampak negatif sehingga perlu dihadapi bersama oleh seluruh pelaku industri. Untuk itu, diperlukan upaya lebih serta dukungan dari seluruh pelaku industri agar dapat meningkatkan kinerja ekosistem pasar modal.

BACA JUGA : DJP Kemenkeu Berencana Masukan Wajib Pajak Grup Dalam Satu Kantor Pelayanan Pajak

“Kami berharap dengan hadirnya platform wealth management terintegrasi, MOSAIC ini dapat membantu menavigasi sekaligus menjadi solusi investasi yang lebih efektif, lebih terjangkau dan lebih mudah diakses, sehingga ke depannya akan sangat membantu para investor” lanjut Hendrik.

Sementara itu, Rivan Kurniawan menyoroti keterbatasan waktu dan pengetahuan yang sering dialami investor, sehingga mereka kerap mempercayakan dana mereka pada oknum tidak berlisensi. Padahal merupakan hal penting untuk mengetahui rekam jejak dan kredibilitas penasihat investasi yang bersertifikasi OJK.

“Penting untuk mengetahui track record dari sang ahli tersebut, seperti background lisensi, pengalaman dan kredibilitasnya. Pihak OJK telah memberikan wadah regulasi yang mengatur bahwa syarat untuk bisa memberikan strategi atau rekomendasi investasi adalah harus mempunyai lisensi Penasihat Investasi,” ucapnya.

Atas dasar itu, lanjut Jeffry, Moduit menggandeng berbagai pihak untuk menciptakan ekosistem investasi yang lebih baik. Sebab kolaborasi yang erat antar pelaku industri akan menciptakan iklim investasi saham yang lebih baik.

“Moduit berkomitmen untuk turut serta dalam menciptakan ekosistem investasi saham yang lebih baik di Indonesia. Kami berkontribusi dengan menyediakan platform yang patuh regulasi, menyiapkan infrastruktur yang seamless bersama Maybank Sekuritas dan berkolaborasi dengan edukator berlisensi untuk bisa memberikan bimbingan yang bermanfaat bagi investor,” tutur Jeffry.

“Kami juga berkomitmen untuk melayani kebutuhan investor yang senantiasa berkembang, agar investor saham dapat berinvestasi secara efektif, aman dan nyaman,” kata Jeffry.

Adapun Edina Saputra menjelaskan lebih jauh mengenai MOSAIC. Menurutnya di MOSAIC, investor dapat menerima saran investasi real-time dari pakar berlisensi OJK, mengendalikan penuh investasinya, dan memantau strategi yang diterapkan.

“Fitur ini bisa menjadi solusi bagi investor saham yang tidak memiliki cukup waktu untuk memantau pergerakan saham terus-menerus atau tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar modal. Dengan MOSAIC, semua kemudahan berinvestasi saham dapat diakses secara seamless, cukup dengan satu aplikasi saja,” imbuh Edina.

Sedangkan, Wilianto Ie menegaskan bahwa penggabungan layanan digital dengan nasihat ahli di MOSAIC merupakan inovasi yang berpotensi besar menangkap pasar retail Indonesia. Pihaknya pun optimis dapat menambah kepercayaan investor untuk bertransaksi di pasar modal dengan nyaman dan aman.

“Dengan memperkuat layanan MOSAIC dalam brokerage services, kami optimis dapat menambah kepercayaan investor untuk bertransaksi di pasar modal dengan nyaman dan aman,” pungkasnya.

Leave a Reply