Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Meutya Hafid Rencankan Tambahan Uang Operasional Prajurit TNI di Papua

Foto : Meutya Hafid Rencankan Tambahan Uang Pperasional Prajurit TNI di Papua

Jakarta, mataberita.net — Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mewacanakan penambahan uang operasional prajurit TNI di Papua.

Ia menyampaikan wacana itu dibahas dalam rapat antara Panglima TNI dengan Komisi I yang digelar pada Rabu (10/07/2024).

“Tadi kita ingin menaikkan di antaranya uang untuk prajurit-prajurit kita di Papua. Jadi uang operasional mereka,” ucap Meutya di kompleks parlemen, Jakarta, pada Rabu (10/07/2024).

Meutya menyebut biaya operasional prajurit di Papua rencananya akan bertambah menjadi Rp97 ribu per hari.

“Rp97 ribu, tambahan uang operasional namanya karena kan ini daerah khusus ya, per hari,” ujarnya.

BACA JUGA : Luhut Beri Sinyal, Pemerintah Akan Semakin Batasi Pemberian Subsidi

Meutya menyampaikan usulan penambahan itu karena biaya hidup di Papua yang mahal, berbeda dengan kebutuhan hidup di daerah lainnya.

Kendati begitu, Meutya menekankan keputusan akhir perihal itu tetap berada di Kemenkeu.

Pada hari ini, Komisi I dengan Panglima TNI menggelar rapat terkait anggaran. Salah satu yang dibahas ialah penyesuaian anggaran untuk operasional prajurit di Papua.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan permasalahan di Papua cukup kompleks mulai dari gerakan separatis hingga persoalan kesejahteraan masyarakat.

“Masalah PDN (pinjaman dalam negeri) ya, PDN fokus anggarannya untuk menangani Papua, karena di Papua ini kan masalah nasional yang harus dibahas secara intensif,” pungkas Agus di kompleks parlemen, Jakarta, pada Rabu (10/07/2024).

Leave a Reply