Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas, Pastikan Wajah Pejabat Tak Muncul di Portal Resmi Pemerintah Daerah

Foto : MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas, Pastikan Wajah Pejabat Tak Muncul di Portal Resmi Pemerintah Daerah

Jakarta, mataberita.net — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas memastikan wajah pejabat tak bisa muncul lagi di dalam portal resmi pemerintah daerah (pemda).

Menurut dia, saat ini pemerintah tengah membuat portal nasional untuk mengintegrasikan seluruh portal antara pempus dan pemda. Nantinya, layanan yang dibutuhkan masyarakat bisa dilakukan hanya dalam satu portal saja.

Karena hal itu, ia menegaskan tidak lagi diperbolehkan ada foto pejabat ditampilkan di portal masing-masing pemda. Terlebih, di tengah tahun politik menuju Pilkada serentak 2024.

“Kita ini kalau mau pilkada portal pemda kita isinya foto bupati semua, foto gubernur, calon gubernur dan lain sebagainya, tapi di layanan pemerintah yang sudah maju tidak ada satu pun ada foto seseorang kecuali masuk pelayanan,” kata Anas di Hotel Kempinski, pada Senin (23/09/2024).

BACA JUGA : Mentan Andi Amran Sulaiman : Bercocok Tanaman Pangan di Pekarangan Bisa Hemat Anggaran Rumah Tangga Rp1.400 Triliun per Tahun

Anas menekankan dalam menyusun digitalisasi terintegrasi, pemerintah mencontoh Estonia yang membuat sistem penyimpan data penduduknya dari lahir sampai meninggal dalam satu portal.

Estonia juga tidak pernah menampilkan foto pejabatnya di dalam portal daerahnya.

“Kami berulang kali menyampaikan ini contoh portal di Estonia, bagaimana pemerintah itu terintegrasi dari seluruh layanan tadi. Itu cukup di satu portal dan tidak ada satu foto pun foto pejabat yang ditampilkan ya,” ujarnya.

Dengan integrasi digitalisasi ini, penduduk juga akan semakin mudah menemukan datanya dan memperbaharui jika ada yang baru. Seluruh layanan yang dibutuhkan juga bisa dengan mudah diselesaikan.

“Kadang kita kalau mau menikah, begitu banyak administrasi yang mesti dipersiapkan, sehingga menyebabkan beberapa PR baru bertumpuk yang mesti dikerjakan,” imbuhnya.

Leave a Reply