Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Menhub Budi Karya Sumadi : Bandara IKN Mulai di Uji Pendaratan

Foto : Menhub Budi Karya Sumadi : Bandara IKN Mulai di Uji Pendaratan

Jakarta, mataberita.net — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Bandara IKN mulai diuji pendaratan pada Kamis (12/09/2024) ini.

Mengutip akun Instagramnya, Budi mengatakan uji pendaratan dilakukan dengan menggunakan pesawat Jet Longitude milik Balai Kalibrasi.

Pesawat ini terbang dengan kecepatan Ground speed 480 NM/jam atau 880 km/jam. Kecepatan ini katanya sudah setara dengan kecepatan pesawat narrow body seperti Boeing 737 atau Airbus 320.

Hasilnya, pesawat berhasil dengan mulus dan sempurna di runway bandara IKN.

“Alhamdulillah, setelah melewati berbagai proses kalibrasi dan serangkaian uji coba keselamatan penerbangan, pesawat Jet Longitude milik Balai Kalibrasi @bbkfp_official berhasil mendarat di runway Bandara IKN dengan selamat dan sempurna,” tuturnya dalam unggahan tersebut.

BACA JUGA : Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono Ungkap Soal Banyaknya Rumah Subsidi Tidak di Huni

Sementara itu Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan Budi Karya Sumadi ikut dalam tes pendaratan perdana pesawat jet di Bandara IKN.

“Hari ini tes landing perdana pesawat jet mendarat di Bandara IKN. Pesawat tersebut ditumpangi oleh Menhub,” ujar Yusuf dalam pesan singkat di IKN.

Yusuf mengatakan tes mendarat itu merupakan bagian dari tes sebelum pesawat kepresidenan nantinya akan mendarat di bandara IKN.

Pada Kamis hari ini Presiden mulai berkantor di Istana Kepresidenan IKN. Presiden dijadwalkan memberikan arahan kepada pimpinan TNI dan Polri.

Jokowi akan berkantor di IKN selama 40 hari hingga tanggal 19 Oktober 2024, atau satu hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selama masa berkantor di IKN, Presiden juga tetap akan berkeliling melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Indonesia.

Leave a Reply