Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Mengatasi Kelaparan, Pemerintah Bangun Gudang Logistik di Papua

Foto : Mengatasi Kelaparan, Pemerintah Bangun Gudang Logistik di Papua

Jakarta, mataberita.net — Pemerintah tengah membangun dua gudang logistik di Distrik Sinak dan Agandugume, Kabupaten Puncak, Papua Tengah untuk mengatasi kelaparan yang terjadi di wilayah itu.

Plt Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kemenko PMK, Sorni Paskah Daeli, mengatakan pembangunan gudang di Distrik Sinak sudah mencapai 96 persen pada 14 Juni 2024. Sementara itu, saat ini aparat keamanan masih membersihkan area di Distrik Agandugume.

“Sedangkan di Agandugume masih clearing, petugas keamanan masih membersihkan daerah itu karena daerah Agandugume adalah persilangan KKB itu,” ucap Sorni di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada Senin (24/062024).

Ia mengatakan aparat keamanan juga sudah membuat pos di distrik tersebut. Sorni menjelaskan aparat ikut dalam proses pembangunan dan pengamanan.

“Pengelolaan BNPB, tapi yang mengerjakan tentara termasuk keamanan, nanti ke depan akan diserahkan ke Pemda. Pemda kan yang lebih tahu kebutuhannya dan komunikasi dengan masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA : Hadi Tjahjanto : Masalah Judi Online Menjajaki Beragam Profesi Termasuk Wartawan

Sorni menjelaskan saat ini pembangunan jalan dari Sinak ke Agandugume tengah dilakukan.

Ia mengatakan di Sinak sudah ada landasan udara, sedangkan bencana kelaparan terjadi di Distrik Agandugume.

“Itu sudah masuk di dana otsus Papua, dianggarkan, tiga tahun berturut-turut mulai tahun ini. Saya komunikasi dengan Bupati di Puncak, itu sudah 10 persen pembangunan jalannya. Kemungkinan selesai dua tahun ke depan,” katanya.

Ia menjelaskan kelaparan yang terjadi di daerah itu biasanya terjadi di Juni. Sorni mengatakan logistik saat ini telah disiapkan di Timika.

“Kalau ada permintaan dari Pemerintah Puncak, sudah bisa langsung dibawa,” ucapnya.

Rencana pembangunan gudang ini awalnya diungkap Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy pada tahun lalu. Saat itu, Muhadjir datang meninjau wilayah yang terdampak bencana kekeringan dan kelaparan di Kabupaten Puncak.

Leave a Reply