Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Media Asing Amati Mundurnya Kepala Otorita IKN Bambang Susantono

Foto : Media Asing Amati Mundurnya Kepala Otorita IKN Bambang Susantono

Jakarta, mataberita.net — Sejumlah media asing menyoroti Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan wakilnya Dhony Rahajoe mundur.
Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengonfirmasi pengunduran diri itu pada Senin (03/04/2024). Beberapa media pun menyoroti pemberitaan tersebut.

Salah satunya media yang berbasis di Singapura, The Straits Times.

Mereka merilis artikel berjudul “Jokowi sebut ibu kota baru Indonesia tetap berjalan sesuai rencana meski pimpinan mundur” pada Kamis (04/06/2024).

Di paragraf pertama, presiden Indonesia Joko Widodo meyakinkan masyarakat bahwa rencana pembangunan ibu kota baru sesuai rencana.

Media yang berbasis di Amerika Serikat, turut menerbitkan laporan serupa. Mereka merilis artikel berjudul “pejabat top RI mundur dari proyek ibu kota bernilai US$32 miliar” pada Senin.

BACA JUGA : Menko Marves Luhut Buka Suara terkait Bambang Susantono Mundur dari Kepala OIKN

Media Amerika Serikat lain, US News, menulis laporan berjudul “Menteri Ungkap Kepala, Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Baru Indonesia Mundur.”

US News menulis Pratikno membeberkan pengganti Bambang dan Dhony.

“Presiden telah menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)” demikian laporan media AS mengutip Pratikno.

Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono akan menjabat sebagai Plt Kepala OIKN dan wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai wakil.
Pratikno mengatakan kedua Plt itu ditugaskan untuk mempercepat pembangunan ibu kota baru.

Media yang berbasis di Arab Saudi, Arab News, juga merilis laporan serupa. News Arab jug menulis pengunduran diri terjadi di tengah persiapan perayaan hari peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Pengunduran ini juga muncul jelang rencana mutasi ribuan pegawai negeri sipil (PNS) pada September.

Pemerintah sedang mempercepat untuk pembangunan infrastruktur yang diperlukan untuk relokasi 12.000 PNS.

Leave a Reply