Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Mal Pelayanan Publik, Polres Pekalongan Kota Layani Perekaman Sidik Jari Online

Foto : Mal Pelayanan Publik, Polres Pekalongan Kota Layani Perekaman Sidik Jari Online

Pekalongan, mataberita.net — Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan untuk memberikan pelayanan publik terbaik ke masyarakat terwujud dalam Mal Pelayanan Publik (MPP). Salah satunya pelayanan yang dilakukan Polres di sudut MPP yakni Perekaman Sidik Jari Online (AK23). Wakapolres Kompol H Pujiono mengungkapkan. MPP merupakan terobosan positif yang dilakukan Pemerintah.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Pernikahan Beda Agama Dianggap Tradisi Biasa, Boleh Kan?

“Di dalamnya ada salah satu layanan yang dilakukan Polres Pekalongan yakni untuk perekaman sidik jari,” jelas Pujiono pada Senin (02/09/2024). Polres memberikan pelayanan Sidik Jari kepada masyarakat. Tak lain guna melengkapi persyaratan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Yakni dengan menggunakan alat yang berbasis IT yakni Alat Digitalisasi AK 23.

Foto : Mal Pelayanan Publik, Polres Pekalongan Kota Layani Perekaman Sidik Jari Online

Alat mutakhir Kepolisian yang dikemas dalam satu koper ini berisi aplikasi AK-23, printer, kamera, live scan, e-KTP reader dan scanner dokumen. Digital AK 23 digunakan untuk mencari jejak sidik jari yang sudah direkam serta mencari identitas orang yag tidak dikenal melalui nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK), sidik jari maupun foto.

Foto : Mal Pelayanan Publik, Polres Pekalongan Kota Layani Perekaman Sidik Jari Online

Alat ini juga berfungsi untuk mencari Identitas seseorang secara online. Karena terhubung dengan server E-KTP yang bisa diakses oleh petugas Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia. Perekaman sidik jari sangat dibutuhkan yang fungsinya untuk SKCK dan untuk mendapatkan rumus sidik jari setiap masyarakat.

Foto : Mal Pelayanan Publik, Polres Pekalongan Kota Layani Perekaman Sidik Jari Online

Apabila ada masyarakat yang mengalami kehilangan keluarganya, kemudian ketika pihak polres menemukan mayat tanpa identitas dapat segera menemukan siapa korban itu. “Kami mengimbau kepada masyarakat jika ada korban tindak pidana jangan diubah tempat kejadian perkaranya sehingga dapat dengan mudah mengindentifikasi sidik jari pelaku,” tukas Pujiono.

Leave a Reply