Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Luhut Targetkan Family Office di Bentuk Sebelum Masa Pemerintahan Presiden Jokowi Berakhir

Foto : Luhut Targetkan Family Office di Bentuk Sebelum Masa Pemerintahan Presiden Jokowi Berakhir

Jakarta, mataberita.net — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan family office bakal dibentuk paling lambat Oktober atau sebelum masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir. Ia mengatakan saat ini pemerintah tengah melakukan finalisasi pembentukan family office.

“Saya kira itu masih teknis, tapi harus selesai sebelum Oktober ini,” ucapnya di Kementerian Keuangan, pada Senin (22/07/2024).

Luhut juga mengatakan telah berkomunikasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait rencana pemberian insentif pajak bagi orang kaya asing yang akan menaruh uangnya di family office.

Tetapi, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Yakni uang yang ditaruh di family office harus diinvestasikan.

Saat ini, pemerintah katanya masih membahas jumlah minimal uang yang dimasukkan dalam family office dan berapa banyak yang harus diinvestasikan.

Kemudian, berapa jumlah pekerja yang akan menjalankan family office.

Di samping itu, Luhut menanggapi kekhawatiran family office bisa menjadi sarang pencucian uang. Hal itu sebelumnya disampaikan oleh Ekonom Senior INDEF Faisal Basri.

BACA JUGA : OJK Minta Warga Hati-hati Menggunakan KTP Dengan Selfie

Luhut mengatakan pemerintah akan menyiapkan aturan agar hal itu tak terjadi.

“Kan ada aturannya. Ada mekanisme yang sedang kita susun. Kita belajar pada negara-negara lain yang sudah sukses (membentuk family office),” pungkasnya.

Luhut mengusulkan pembentukan family office dengan tujuan menghimpun dana orang super kaya. Nantinya, uang crazy rich tersebut akan dikelola di Tanah Air.

Sederhananya, family office adalah perusahaan swasta yang menangani manajemen investasi dan manajemen kekayaan untuk keluarga kaya. Ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mentransfer kekayaan secara efektif antar-generasi.

“Dia (crazy rich) harus datang kemari, misalnya dia taruh duitnya US$10 juta atau US$30 juta, dia harus investasi berapa juta. Kemudian, dia juga harus memakai orang Indonesia untuk kerja di family office. Jadi, itu nanti yang kita pajaki,” kata Luhut di Instagram pribadinya, pada Senin (01/07/2024).

Leave a Reply