Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Lapas Kelas I Tangerang Terus Komitmen Berikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Foto : Lapas Kelas I Tangerang Komitmen Berikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Tangerang, mataberita.net — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang terus berkomitmen memberikan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga mereka dalam memberikan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) . Sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Permenkumham RI) Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM. Lapas Kelas I Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan secara cepat tepat dan berkualitas, tidak deskriminatif, bebas dari pungli, suap, korupsi, kolusi dan nepotisme untuk mewujudkan kepastian dan kepuasan penerima layanan.

BACA JUGA : Yukz Tanya : Pernikahan Beda Agama Dianggap Tradisi Biasa, Boleh Kan?

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Tangerang Fikri Jaya Soebing mengatakan. Pihaknya berkomitmen terus melayani dengan ramah dan menyediakan fasilitas yang memadai. “Kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang ramah HAM di Lapas Kelas 1 Tangerang. Dengan menyediakan fasilitas yang memadai, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan adil bagi semua,” ungkapnya. Berbagai sarana dan prasarana penunjang telah disiapkan untuk memastikan kenyamanan dan aksesibilitas bagi seluruh warga binaan dan pengunjung.

Fasilitas yang ada salah satunya seperti Ruang Laktasi, Alat Bantu Kelompok Rentan, Rambu-Rambu Kelompok Rentan, Maklumat Pelayanan dan Informasi Layanan Publik. Hal ini merupakan bagian dari upaya Lapas Kelas 1 Tangerang untuk memastikan. Setiap individu tanpa memandang kondisi fisik dapat mengakses pelayanan yang mereka butuhkan dengan mudah dan nyaman. Langkah ini juga sejalan dengan prinsip-prinsip HAM yang menekankan kesetaraan dan non-diskriminasi.

Foto : Lapas Kelas I Tangerang Komitmen Berikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Lapas Kelas 1 Tangerang memperoleh penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) setelah melalui beberapa tahapan pembentukan P2HAM yaitu Pencanangan, Evaluasi, Pembinaan & Pengawasan, Pembangunan, Penilaian dari Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Ditjen HAM). Pelaksanaan Pencanangan P2HAM tersebut diikuti oleh seluruh satuan kerja pada Kementerian Hukum dan HAM RI. Sejumlah 682 satuan kerja mengikuti pencanangan P2HAM tersebut dan Lapas Kelas 1 Tangerang masuk dalam kategori 3 UPT Lapas/Rutan terbaik dalam pelaksanaan P2HAM tahun 2023.

Foto : Lapas Kelas I Tangerang Komitmen Berikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Penghargaan ini diberikan atas terpenuhinya capaian Lapas Kelas 1 Tangerang atas kriteria pembentukan P2HAM. Yaitu aksesibilitas dan ketersediaan fasilitas baik untuk pengunjung maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), ketersediaan petugas pelayanan, kepatuhan para pejabat, pegawai dan pelaksanaan terhadap standar pelayanan. Kalapas juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung dan menjaga fasilitas ini agar dapat berfungsi maksimal dan memberikan manfaat bagi semua. “Kami juga berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang telah membantu terwujudnya peningkatan fasilitas ini,” tukasnya.

Leave a Reply