Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

KPU DKI Jakarta Minta Bakal Calon Wagub Rano Karno Lengkapi Syarat Administrasi Untuk Maju di Pilkada Jakarta

Foto : KPU DKI Jakarta Minta Bakal Calon Wagub Rano Karno Lengkapi Syarat Administrasi Untuk Maju di Pilkada Jakarta

Jakarta, mataberita.net — Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta meminta bakal calon wakil gubernur Rano Karno melengkapi syarat administrasi untuk maju di Pilkada Jakarta.

Ketua Divisi Teknis KPU DKI Jakarta Dody Wijaya mengatakan Rano telah menyerahkan surat pengunduran diri dari anggota DPR periode 2019-2024 yang disampaikan kepada partainya. KPU meminta Rano melengkapi surat dari Sekretariat Jenderal DPR.

“Surat pengunduran diri beliau ke partai politik sudah dilakukan, tapi kami minta untuk dilengkapi di antaranya surat keterangan bahwa proses pengunduran diri sedang diproses dari Kesetjenan DPR,” tutur Dody di Jakarta Pusat, pada Kamis (05/09/2024).

Selain itu, Dody menjelaskan Rano juga perlu melengkapi surat keterangan mundur dari anggota DPR 2024-2029. Rano diketahui terpilih kembali dalam Pileg 2024 lalu.

“Kemudian beliau karena terpilih anggota DPR 2024, maka kami minta surat dari partai politik kepada KPU RI bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai calon terpilih DPR sehingga akan dilakukan pergantian calon oleh anggota KPU RI,” ujarnya.

BACA  JUGA : Perum Bulog Tegaskan Batal Impor Beras dari China Pada 2024

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta menyatakan dokumen persyaratan dari tiga bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar, belum memenuhi syarat.

“Bahwa ketiga pasangan calon belum memenuhi syarat dan harus melengkapi dan melakukan perbaikan untuk ke depannya,” ujar Ketua KPU Wahyu Dinata di Jakarta Pusat, pada Kamis (05/09/2024).

Wahyu menyatakan para bakal pasangan calon diberi waktu tiga hari sejak Jumat (06/09/2024) hingga Minggu (09/09/2024). KPU nantinya akan kembali memeriksa kelengkapan dokumen persyaratan.

Secara umum, ia menjelaskan dokumen persyaratan yang belum memenuhi syarat itu di antaranya karena belum adanya surat keterangan pailit, surat tanda terima laporan LHKPN, pas foto, gelar akademik, hingga surat pengunduran diri sebagai anggota DPR atau caleg terpilih.

Ada tiga pasangan yang telah mendaftar. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDIP dan Hanura. Jika ditotal, persentase suara PDIP dan Hanura sebesar 14,46 persen.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang diusung 14 partai yakni Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN. Akumulasi suara 14 partai ini sekitar 83,46 persen.

Sementara pasangan yang terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju lewat jalur perseorangan atau independen.

Leave a Reply