Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kosmas Harefa Dilantik sebagai Staf Ahli Sosial Kemenkumham, Yasonna Kasih Pesan Ini

Foto : Menkumham Yasonna dan Staf Ahli Kosmas Harefa

Jakarta, mataberita.net — Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melantik Kosmas Harefa sebagai Pimpinan Tinggi Madya/Staf Ahli Bidang Sosial. Usai melantik, Yasonna mengucapkan selamat sekaligus menitipkan harapan kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa membangun kinerja yang lebih baik lagi.

“Ketika kita diberi kesempatan untuk mengemban suatu amanah, sesungguhnya menjadi tantangan tersendiri bagi kita, karena didalamnya terdapat tuntutan kepercayaan dan tanggungjawab yang harus dipenuhi” kata Yasonna di Aula Oemar Seno adji, Gedung Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), pada Jumat (22/03/2024).

Kepada Staff Ahli Bidang Sosial, Yasonna berpesan. Agar berperan aktif dalam memberikan informasi dan analisis serta rekomendasi yang tepat. Yang mana nantinya akan digunakan dalam pengambilan kebijakan yang strategis. “Berbagai persoalan penting dan isu-isu strategis di 11 Unit Kerja Eselon I di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM akan menjadi perhatian saudara,” pesannya.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Selain itu, Yasonna juga berharap kepada pejabat yang telah dilantik. Agar selalu mempertahankan suasana kerja yang kondusif dan semakin meningkatkan semangat produktivitas kerja. “Kinerja yang telah Saudara torehkan agar dilanjutkan dan dikuatkan. Tunjukan dengan prestasi, saya tau saudara punya kemampuan dan beri warna yang terbaik di kemenkumham,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Menkumham Yasonna juga menyampaikan tiga prinsip dasar dalam melaksanakan tugas, yaitu Integritas, Profesionalisme dan Komitmen. “Jaga integritas dalam menjalankan tugas dan teruslah melayani secara profesional. Kuatkan komitmen dalam membangun organisasi yang kita cintai ini,” lanjutnya.

“Tiga pesan moral tersebut apabila dilaksanakan maka dapat memudahkan pekerjaan dalam rangka mencapai tujuan, dan akan terwujud organisasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat lebih cepat lagi,” terang Menkumham. Perlu diketahui, Kosmas Harefa sebelumnya berkarir di Kementerian Koorinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Foto : Penandatanganan Pelantikan

Selama berkarir di Kemenko Marves, Kosmas terus memberikan kontribusi positif. PT Mayora Indah, Tbk dan Institut Teknologi Del yang didukung Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi melakukan penandatanganan kerja sama secara simbolis pemanfaatan eceng gondok di Destinasi Pariwisata Super Priotas (DPSP) Danau Toba pada tahun 2022.

Foto : Pelaksanaan Sumpah Jabatan

Selanjutnya, Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 H2O pada 24-26 Februari 2023 didorong pelaksanaannya. Ini menjadi momentum penting membangkitkan pariwisata Danau Toba. Dengan kontrak penyelenggaraan selama lima tahun, ajang balap perahu paling bergengsi di dunia itu akan mempromosikan Danau Toba ke dunia dan mendatangkan banyak pengunjung.

Foto : Menkumham Yasonna

”Pembangunan infrastruktur Danau Toba sudah dilakukan dalam beberapa tahun ini. Sekarang waktunya menyelenggarakan event internasional bergengsi untuk mendatangkan turis lebih banyak,” kata Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Kosmas Harefa pada Senin (30/01/2023).

Foto : Staf Ahli Kosmas Harefa

Lalu juga Kosmas sangat mendukung F1 Powerboat di Danau Toba untuk tahun 2024. Yang notabene adalah sebuah momentum spesial. Karena perlombaan boat ini tidak ada di bagian Indonesia lainnya, hanya di Balige. F1Powerboat adalah seri tertinggi dalam kejuaraan boat yang setara dengan kejuaran Moto GP yang pernah ada di Mandalika, NTT.

 

 

 

Leave a Reply