Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kisah Cinta Samuel Bellamy Ditolak Karena Terlalu Miskin

Kisah Cinta Samuel Bellamy Ditolak Karena Terlalu Miskin
Foto : Samuel Bellamy

Mataberita.net- Cinta merupakan sebuah perasaan hati yang tak bisa dikendalikan, saat kita jatuh cinta maka kita akan mengungkapkannya dengan sebuah kata-kata romantis. Namun juga ada yang merasakan kesedihan karena cintanya ditolak atau juga sudah tidak ada kecocokan bagi pasangan tersebut, bisa juga karena faktor keuangan atau ekonomi. Yuk kenali Samuel Bellamy, pria kelahiran 23 Februari 1689.

Samuel Bellamy berusia 26 tahun yang sebenarnya umur tersebut sudah cukup untuk membangun mahligai keluarga. Ia jatuh cinta kepada perempuan bernama Maria Hallet. Dan ia pun menyatakan cintanya untuk diajak sebagai pasangan hidupnya selamanya.

Naasnya keinginan Samuel Bellamy ditolak dengan kebencian oleh keluarga Maria yang merupakan tuan tanah. Pasalnya Samuel Bellamy terlalu miskin untuk melamar anak tuan tanah teresebut.

Dimana Bellamy hanya pelaut yang sangat miskin, jabatan di kapal hanya “pegawai rendahan” yang tak bisa menghasilkan uang banyak untuk menjadi kaya raya.

Maria Hallet
Foto : Maria Hallet

Usai mendengar ejekan dan penolakan tersebut, Bellamy merasa rasa sakit hati. Ia tak terima dan melakukan aksi balas dendam untuk bisa kaya raya guna mendapatkan hati Maria untuk dinikahi.

Kisah Ceritanya

Sebagaimana dipaparkan Colin Woodard dalam The Republic of Pirates: Being the True and Surprising Story of the Caribbean Pirates and the Man Who Brought Them Down (2007), usai kejadian tersebut Bellamy bertekad menjadi pelaut kaya raya.

Samuel Bellamy memberanikan diri mencari harta karun di seluruh lautan dunia.

Baca Juga : Jenderal Polisi Da’i Bachtiar

Bellamy pertama kali melakukan perburuan pada tahun 1716 ke Semenanjung Florida. Saat itu, ada kabar kapal Spanyol pengangkut harta yang tenggelam yang isinya puluhan kilogram emas dan perak. Mendengar kabar itu, Bellamy mengajak pengrajin emas, Palgraves William melakukan pelayaran dari Massachusetts sekalipun resikonya sangat besar karena berurusan dengan pemburu harta lain.

Namun, perburuan harta di Florida tak berjalan mulus. Mereka hanya mendapat beberapa keping emas dan perak.

Sementara peti-peti harta karun yang dicari tak ketemu, sehingga ia berlaih profesi jadi bajak laut. Rasa dendam akibat ditolak nikah perempuan lantas membuatnya semangat menjalani profesi ini. Kemudian ia membangun tim yang beranggotakan orang-orang terampil.

Sehari-hari Bellamy hidup di lautan mencari mangsa kapal tak berdaya untuk dirampok. Dalam kapalnya itu ia memasang bendera hitam lengkap bergambar tengkorak. Ciri khas bajak laut.

Lokasi kerja Bellamy biasanya di Teluk Honduras. Di sana merupakan jalur perdagangan global. Banyak kapal-kapal kecil yang dimangsa Bellamy. Namun, tak semua upaya perampokan berjalan lancar. Ada kalanya kapal Bellamy yang justru dirampok.

Dalam situs resmi Whyndah Museum, perampokan terbesar Bellamy terjadi pada 1717. Kala itu dia merampok kapal asal Inggris, Whyndah.

Dimana kapal itu berisi budak-budak asal Afrika dan tentunya ribuan kilogram emas, berlian, dan perak. Dia kemudian merampas kapal Whyndah dan mengibarkan bendera penanda dirinya.

Pada akhirnya, itu semua perlahan pelaut miskin itu berubah menjadi kaya. Dia dikenal sebagai penguasa lautan dan mulai ditakuti. Di titik ini, Forbes (2008) menempatkan Bellamy sebagai perompak terkaya sepanjang sejarah.

Berkat upayanya berjaya di lautan dan kesuksesan merampok berton-ton emas dari kapal-kapal, dia punya kekayaan mencapai US$ 120 juta atau setara dengan Rp 2 triliun.

Dengan kepemilikan harta sebesar itu, satu mimpi Bellamy terkabul menjadi kaya raya. Berarti, dia bakal kembali lagi menikahi pujaan hatinya, Maria.

Bellamy melakukan pelayaran ke Massachusetts pada 26 April 1717 untuk menemui Maria. Namun perjalanan tersebut tidaklah semulus paha ayam.

Kapal layar yang dikomandoinya diterjang badai ganas. Perlahan, kapal tersebut tenggelam bersama 140 awak dan peti-peti harta karun. Bellamy pun dinyatakan tewas tenggelam di usianya yang sangat muda, yakni 28 tahun.

Dengan demikian, upaya balas dendam Bellamy pun tak tuntas. Perjuangan menjadi kaya raya dengan susah payah terpaksa berakhir sekejap di lautan. Plus, dia tak bisa menikahi pujaan hati yang pernah menolaknya.

Maria Hallet lama menunggu kabar. Berbagai sumber menyebut Maria memutuskan untuk menikahi dengan pria lain yang terlebih dahulu melamarnya.

 

Leave a Reply