Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kini Panjat Tebing Masuk Dalam Jajaran Olahraga Elite

Foto : Kini Panjat Tebing Masuk Dalam Jajaran Olahraga Elite

Jakarta, mataberita.net — Panjat tebing masuk dalam jajaran olahraga elite yang menyumbang medali emas bagi Indonesia di ajang Olimpiade selain cabor badminton.

Olahraga ini baru dipertandingkan di Olimpiade pada 2020, namun baru pada 2024 Indonesia ikut bertanding. Pada Olimpiade Tokyo tiga tahun lalu, hanya nomor kombinasi yang dipertandingkan.

Sedangkan pada tahun ini ada nomor speed yang ditampilkan. Indonesia merupakan salah satu negara dengan potensi atlet-atlet nomor speed terbaik di dunia.

Pada Olimpiade 2024, Indonesia mengirim empat atlet panjat tebing nomor speed dengan perincian dua atlet putra dan dua atlet putri.

Veddriq Leonardo yang tampil di nomor speed putra pulang dengan medali emas di tangan setelah mengalahkan Wu Peng pada babak final, pada Kamis (08/08/2024) sore.

BACA JUGA : Luhut Ucapkan Salam Perpisahan Kepada Jokowi Jelang Masa Jabatannya Selesai

Emas yang diraih Veddriq merupakan sumbangan pertama dari cabang olahraga panjat tebing. Sebelumnya Indonesia kerap meraih emas dari cabang olahraga badminton.

Sejak badminton pertama di gelar sebagai olahraga resmi Olimpiade, Indonesia sudah mengoleksi delapan emas melalui Susy Susanti, Alan Budikusuma, Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky, Tony Gunawan/Candra Wijaya, Taufik Hidayat, Hendra Setiawan/Markis Kido, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Veddriq menyejajarkan namanya dengan atlet-atlet kenamaan tersebut dengan penampilan yang konsisten sejak babak kualifikasi hingga semifinal.

Selain menjadi cabang olahraga kedua yang menyumbang medali emas, panjat tebing juga menjadi cabang olahraga keempat yang mempersembahkan medali untuk Indonesia di Olimpiade.

Sebelum panjat tebing terdapat panahan, badminton, dan angkat besi. Panahan yang mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade memiliki kontribusi satu medali. Sementara badminton menyumbang 22 medali, dan angkat besi sudah menghadirkan 15 medali.

Leave a Reply