Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kepala KPK Ali Fikri Mengaku dapat Info Mendadak sebagi Juru Bicara

Foto : Kepala KPK Ali Fikri Mengaku dapat Info Mendadak sebagi Juru Bicara

Jakarta, mataberita.net — Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengaku mendapat informasi mendadak perihal penunjukan Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai juru bicara lembaga oleh pimpinan KPK.

Awalnya, Ali merangkap sebagai Kepala Bagian Pemberitaan sekaligus Pelaksana Harian (Plh) Juru Bicara KPK.

“Info yang saya dapat memang mendadak tapi itu semua tentu sepenuhnya kewenangan pimpinan,” kata Ali, pada Jumat (07/06/2024).

Sebagai pegawai, Ali menyatakan akan mematuhi keputusan sepanjang melewati proses yang transparan. Sebab, bagi dia, KPK merupakan role model untuk lembaga lain dalam setiap pekerjaannya.

Terlepas dari itu, ia menyatakan akan kembali ke ‘dapur’ untuk merumuskan strategi komunikasi KPK sebagai Kepala Bagian Pemberitaan.

“Pemberantasan korupsi harus tetap jalan dan terima kasih kepada teman-teman media atas dukungan kepada KPK dan pemberantasan korupsi,” ujar Ali.

“Salam antikorupsi,” sambung pria dengan latar belakang jaksa tersebut.

BACA JUGA : DPR Bahas Perkara Tapera Bersama Menteri Basuki

Sebelumnya, pimpinan KPK resmi menunjuk penyidik Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai juru bicara lembaga menggantikan posisi yang diemban oleh Ali Fikri.

Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango menjelaskan keputusan tersebut diambil dalam rangka penyegaran organisasi.

“Tidak ada salahnya kalau kami berencana melakukan semacam ‘penyegaran’ sekaligus memberi ruang kesempatan pada pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi ‘corong’ lembaga,” pungkas Nawawi.

Berdasarkan keterangan, Tessa pernah terlibat ke dalam tim yang menangani kasus perintangan penyidikan korupsi pengadaan KTP elektronik (e-KTP) yang menjerat mantan Anggota DPR RI Miryam S Haryani dan kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara.

Tessa juga sempat mengikuti seleksi untuk jabatan Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK pada 2020 dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada 2023.

Leave a Reply