Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana : Sekolah Swasta Juga Bakal Jadi Target Penerima Program Makan Bergizi Gratis

Foto : Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana : Sekolah Swasta Juga Bakal Jadi Target Penerima Program Makan Bergizi Gratis

Jakarta, mataberita.net — Kepala Badan Gizi Nasional (BGN) Dadan Hindayana mengatakan sekolah swasta juga akan menjadi target penerima program makan bergizi gratis.

Ia mengatakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto ingin memandang sumber daya manusia (SDM) secara luas. Sebab itu, program makan bergizi gratis tidak ingin membedakan antar sekolah.

“Jadi target kita adalah ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, anak sekolah PAUD sampai SMA termasuk santri, baik itu swasta maupun negeri. Jadi itu total jadi target intervensi kita,” tutur Dadan dalam Strategic Policy Forum Membedah Program Strategis Pemerintah Baru dan Solusi Tantangan Menuju Indonesia Emas 2025 di Universitas Indonesia, pada Selasa (17/09/2024).

Terkait sekolah swasta khususnya di Jakarta yang siswanya berkecukupan, Dadan mengatakan mereka juga tercatat sebagai sasaran program MBG. Namun, pemerintah mempersilakan jika tidak ingin menerima makan bergizi gratis.

BACA JUGA : Basuki Hadimuljono Targetkan Pembangunan Jalan Tol IKN

“Kalau tidak ingin menerima ya tidak apa-apa. Tapi kalau mereka juga ingin terlibat tentu kami akan tetap hitung sebagai bagian dari target program ini,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan makan bergizi gratis sambung Dadan, akan melibatkan digitalisasi. Salah satunya dengan siswa akan diabsen setiap hari menggunakan sistem scan. Informasi absen kemudian akan diterima oleh unit pelayanan.

“Sehingga unit pelayanan akan tahu sekolah itu hari itu berapa anak yang masuk. Dengan informasi itu, akan dikirim menu ke sekolah tersebut sejumlah yang masuk. Dan ketikan anak ambil (makanan) akan di-scan lagi betul tidak makanan diambil oleh anak tersebut. Ini akan kita koneksikan di seluruh wilayah di Indonesia. Program ini lah yang akan mendorong internet masuk ke desa,” ungkapnya.

Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan menu makanan dalam program makan bergizi gratis bisa dibawa pulang jika tidak sesuai dengan selera peserta didik.
“Kalau tidak sesuai seleranya gimana dong. Siapa tahu ada orang di rumahnya yang memerlukannya,” imbuhnya di Kompleks DPR, pada Rabu (28/08/2024).

Kendati demikian, ia mengatakan makanan akan diimbau untuk dihabiskan di sekolah.

“Tapi wajibnya (dimakan) di sekolah,” pungkasnya.

Leave a Reply