Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kementerian ESDM Pstikan Program Rice Cooker Gratis Berlanjut Tahun Ini

Foto : Kementerian ESDM Pstikan Program Rice Cooker Gratis Berlanjut Tahun Ini

Jakarta, mataberita.net — Kementerian ESDM memastikan program alat masak listrik (AML) atau rice cooker gratis berlanjut tahun ini.

Rencananya rice cooker gratis yang dibagikan sebanyak 137 ribu unit.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Jisman P Hutajulu mengatakan pada tahun lalu pihaknya mengalokasikan rice cooker gratis sebanyak 500 ribu unit. Namun, realisasi rice cooker yang berhasil dibagikan hanya 362 ribu unit. Sisa alokasi rice cooker tersebut yang akan dibagikan tahun ini.

“Jadi kan kita menyambung ya. Tahun lalu kan 500 ribu, kemudian yang kita bisa realiasikan 362 ribu sekian, jadi ada 130 ribuan sekian yang ini,” tutur Jisman di kantornya, Jakarta, Rabu (31/07/2024).

BACA JUGA : DJP Kemenkeu Berencana Masukan Wajib Pajak Grup Dalam Satu Kantor Pelayanan Pajak

Dia mengatakan pihaknya telah menghitung dampak dari program rice cooker gratis ini. Lanjutnya, program ini memberikan manfaat yakni penurunan emisi, mengoptimalkan pemanfaatan listrik dan mengurangi impor terutama pada LPG.

“Itu yang kita sudah dapatkan dan kita sudah laporkan itu ke Kementerian Keuangan sebagai dasar ini program ini berhasil nggak, kira-kira begitu ya. Nah, setelah kita perlihatkan angkanya mereka sudah mengiyakan dan ini dalam proses sehingga alat masak listrik ini, yang rice cooker ini, AML ini kita akan teruskan,” ujarnya.

Ia berharap, tidak lama lagi sudah ada review anggaran untuk program ini yakni untuk 137 ribu unit dengan nilai sekitar Rp182 miliar.

“Mudah-mudahan nggak lama lagi sudah ada review anggarannya untuk 137 ribu, kalau nggak salah Rp182 miliar, ya seperti itu ya. Itu akan diteruskan tahun ini. Dan datanya, ya kita udah mulai siapkan, dan segera berharap sih di bulan-bulan 10 udah selesai semua itu,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi kembali, adapun rice cooker gratis yang akan dibagikan pada tahun ini adalah 157 ribu unit dengan anggaran Rp85 miliar.

Leave a Reply