Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kemenkumham Jateng Deklarasikan Komitmen Memberikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Foto : Kemenkumham Jateng Deklarasikan Komitmen Memberikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Surakarta, mataberita.net — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kanwil Kemenkumham Jateng) mendeklarasikan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), pada Selasa (27/02/2024). Deklarasi yang terpusat di The Sunan Hotel Surakarta tersebut dipimpin oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Tejo Harwanto. Pembacaan deklarasi diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham Jateng.

Foto : Kemenkumham Jateng Deklarasikan Komitmen Memberikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Kegiatan tersebut juga turut disaksikan secara daring melalui Zoom Meeting oleh Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM Direktorat Jenderal HAM G.A.P. Suwardani. Ada dua poin utama yang dideklarasikan pada kesempatan itu. Pertama, seluruh jajaran Kemenkumham Jateng siap melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM), sesuai tahapan, kriteria dan indikator P2HAM. Kedua, siap berkomitmen untuk bersungguh-sungguh akan memberikan prioritas pelayanan kepada kelompok rentan (Lansia, Penyandang Disabilitas, Wanita Hamil dan Menyusui serta anak).

Foto : Kemenkumham Jateng Deklarasikan Komitmen Memberikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Menguatkan isi deklarasi, seluruh Kepala UPT Kemenkumham Jateng menandatangani Surat Pernyataan Pencanangan P2HAM. Deklarasi dan Penandatanganan Pencanangan P2HAM ini merupakan komitmen Kemenkumham Jateng untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya bagi kaum rentan. Kakanwil dalam sambutannya mengatakan. P2HAM merupakan amanat Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

“Yang berbunyi Pembentukan Pelayanan Publik Berbasis HAM dilaksanakan melalui tahap pencanangan, verifikasi, penilaian, pembinaan dan pengawasan. Tahap pencanangan sebagaimana dimaksud dapat dilaksanakan mulai Bulan Januari sampai dengan Bulan Maret.Pencanangan ini merupakan bukti kesiapan dan bentuk komitmen unit kerja dalam melaksanakan P2HAM,” terang Tejo. Atas dasar itu, dia meminta jajarannya untuk memenuhi semua fasilitas pendukung yang termasuk dalam kriteria P2HAM.

Foto : Kemenkumham Jateng Deklarasikan Komitmen Memberikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Itu meliputi aksesibilitas dan ketersediaan sarana prasarana dan/atau fasilitas; ketersediaan sumber daya manusia atau petugas; kepatuhan petugas terhadap standar pelayanan; inovasi pelayanan publik dan integritas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala dan Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kemenkumham Jateng. Tampak Inspektur Wilayah IV Bambang Setyabudi, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan.

Foto : Kemenkumham Jateng Deklarasikan Komitmen Memberikan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Terlihat juga Pejabat Administrasi Kantor Wilayah dan beberapa perwakilan dari stakeholder eksternal.

Leave a Reply