Home Daerah Nasional Internasional Ekonomi Infografis Sastra Science Olahraga Otomotif Teknologi Mataberita TV
Info Terkini : PT. Mata Digital Internasional, www.mataberita.net, independent dalam berita | PT. Mata Digital Internasional melalui website www.mataberita.net melayani Jasa Produksi dan Penayangan Film, Company Profile, Dokumenter, Talkshow, Monolog dan TVC | Selain itu juga melayani Management Artis, Penyanyi, Chef, Aktor, Aktris, Band dan lainnya | Kami juga melayani Konsultasi Hukum, Manajemen, Broadcasting dan lainnya | Ditambah pula melayani Pelatihan Berbagai Bahasa diantaranya Inggris, Indonesia, Jerman, Korea, Jepang, Mandarin, Arab dan sebagainya | Tak ketinggalan pun melayani Pelatihan atau Diklat Jurnalistik, Bahasa, Broadcasting, Public Speaking, Design, Desain Grafis, Editing, IT, Hukum dan sebagainya | Nah... Kami juga menjual berbagai produk makanan dan minuman seperti Pempek Palembang, Kue Semprong, Thai Tea, Green Tea, Espresso, Cappucino, Americano dan masih banyak lagi | Yang suka berbusana Batik khas Pekalongan juga bisa memesan ke Kami yaaa... | Alami kendala Kompor Gasnya juga bisa dilayani oleh Kami | So kunjungi terus website kami di www.mataberita.net | Upz sampai lupa deh, hubungi Kami bisa ke (021) 89229850 atau bisa datang ke Jl. Kav. H. Umar II no 319, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi yaaa...| Kami juga melayani by seluler WhatsApp dengan menugaskan PIC Ayu Yulia Yang di 08567971900 | Percayakan Kami sebagai Mitra, Partner dan Relasi Anda...

Kemenkumham Jabar Laksanakan Rakernis Pemasyarakatan yang Fokus Diteksi Dini dan Pemberantasan Narkotika

Foto : Kemenkumham Jabar Laksanakan Rakernis Pemasyarakatan yang Fokus Diteksi Dini dan Pemberantasan Narkotika

Jakarta, mataberita.net —  Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Reynhard Silitonga menegaskan. Nilai akuntabilitas menjadi poin yang sangat penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Hal ini disampaikannya dalam Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernis) rahun 2024 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Selasa (27/02/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Dwi Prasetya, Kakanwil DKI Jakarta Ibnu Chuldun, Kakanwil Banten Dodot Adikoeswanto, Pimpinan Tinggi Pratama Ditjen Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan seluruh Indonesia dan Perwakilan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Dalam sambutan, Dr. Reynhard Silitonga menggarisbawahi pentingnya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan. “Deteksi dini merupakan kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan,” ujarnya.

BACA JUGA : Duka Terpahit Dilewati Kris, Tolak Ukur Sukses Berbeda – Beda

Melalui akuntabilitas, sambung Dirjen Pas, seluruh pegawai dibawah naungan Ditjen Pas sebagai bagian pemerintah harus mampu mempertanggungjawabkan setiap aktivitas atau program kerja sekaligus output dan outcome atas kinerja kepada masyarakat.

“Bapak dan Ibu harus memahami siklus proses dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP, mulai dari perencanaan kinerja, perjanjian kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, hingga evaluasi kinerja. Ini semua berkesinambungan dan juga berdampak bagi aspek kinerja kita secara keseluruhan,” papar Reynhard.

Dengan dilaksanakannya SAKIP, lanjut Reynhard, secara tepat dan bersinergi, niscaya peningkatan kinerja dan akuntabilitas pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan dapat tercapai. Perlu diketahui, selama tahun 2023, sebanyak 50 satker Pemasyarakatan berhasil meraih predikat WBK.

Foto : Kemenkumham Jabar Laksanakan Rakernis Pemasyarakatan yang Fokus Diteksi Dini dan Pemberantasan Narkotika

Dirjen Pas kemudian menyampaikan apresiasi dan berharap seluruh predikat tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan menjadi WBBM. Dia juga berpesan kepada seluruh Kadivpas untuk terus memastikan target kinerja, pengelolaan keuangan, dan kualitas pelayanan di UPT Pemasyarakatan dapat dilaksanakan sesuai target dan tepat waktu.

Foto : Kemenkumham Jabar Laksanakan Rakernis Pemasyarakatan yang Fokus Diteksi Dini dan Pemberantasan Narkotika

Hal ini dikarenakan pembinaan dan pengawasan secara berjenjang akan sangat berpengaruh pada kualitas layanan kepada masyarakat dan penilaian kinerja sepanjang tahun berjalan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan telah menjaga netralitas serta keamanan dan ketertiban berkaitan dengan adanya pesta demokrasi pada tahun 2024,” katanya.

Foto : Kemenkumham Jabar Laksanakan Rakernis Pemasyarakatan yang Fokus Diteksi Dini dan Pemberantasan Narkotika

“Kami juga mengapresiasi satker Pemasyarakatan yang mendapatkan alokasi pembangunan dalam mendukung penyerapan anggaran yang tentunya juga akan mendukung nilai realisasi dan capaian kinerja Pemasyarakatan. Saya bangga dengan para Kadivpas dan para Kepala UPT yang selama ini mampu membuktikan dengan kinerja,” jelas Reynhard.

Foto : Kemenkumham Jabar Laksanakan Rakernis Pemasyarakatan yang Fokus Diteksi Dini dan Pemberantasan Narkotika

Reynhard meneruskan. Dirinya bangga dan berharap agar semakin maju. “Kebanggaan saya jangan disia-siakan. Pemasyarakatan ini adalah rumah kita. Mari kita jaga agar makin maju. Saya yakin Bapak dan Ibu akan sukses membawa Pemasyarakatan di tahun 2024 makin baik,” tegasnya menutup.

Leave a Reply